WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Jokowi Puji Teras Cihampelas Hasil Ridwan Kamil

"Teras Cihampelas yang didesain, dikerjakan oleh Wali Kota Bandung, saya kira merupakan sebuah penghargaan yang sangat baik untuk pedagang kaki lima,

WARTA KOTA, JAKARTA Presiden Joko Widodo memuji program Pemerintah Kota Bandung, yakni Teras Cihampelas.

Usai sekitar 20 menit blusukan di sana didampingi Wali Kota BandungRidwan Kamil, Presiden Jokowi mengatakan, Teras Cihampelas merupakan wujud penghargaan pemerintah terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

"Teras Cihampelas yang didesain, dikerjakan oleh Wali Kota Bandung, saya kira merupakan  sebuah penghargaan yang sangat baik untuk pedagang kaki lima," ujar Jokowi, Rabu (12/4/2017).

Penempatan dan penataan kios Teras Cihampelas, menurut  Jokowi, sangat rapi. Tata letak  kios itu dinilai baik untuk interaksi, baik penjual dengan pembeli, atau sesama penjual sendiri.

Sentuhan Ridwan Kamil itu dinilai mampu menarik wisatawan untuk datang dan berbelanja di  pusat UMKM di Kota Bandung tersebut.

Apalagi, kios-kios di sana menjual produk-produk khas Bandung. Hal itu membuat kawasan tersebut menjadi berkarakter atau memiliki "brand power".

Baca: VIDEO: Tiga Anak Polisi Gugat Warisan ke Ibunya Rp 15 Miliar

"Kekuatan Bandung adalah suvenir, cinderamata dan fashion berupa tas dan kaus. Juga kulinernya dengan warung yang ditata rapi dan bersih, ujar Jokowi.

"Kekuatan itulah nampak di Teras Cihampelas. Ya, saya kira penataan usaha mikro, kecil menengah ini betul-betul diperhatikan Pemkot Bandung dan saya menghargai sekali," lanjut dia.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi blusukan di Teras Cihampelas, Rabu siang.

Ridwan Kamil menjadi "tour guide" Jokowi selama blusukan di kawasan pusat usaha mikro, kecil dan menengah yang berada di atas lebih dari lima meter di atas aspal tersebut.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help