WartaKota/

Remaja Ditangkap Saat Congkel Jendela Warga di Bekasi

Saat situasi sepi, pelaku mencoba mencongkel kaca jendela korban menggunakan gunting dan tang,

Remaja Ditangkap Saat Congkel Jendela Warga di Bekasi
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BEKASI - Seorang garong rumah kosong ditangkap polisi di Kota Bekasi pada Kamis (13/4) dini hari. Pelaku, Ar (17) kemudian digelandang ke kantor kepolisian setempat.

Kasus pencurian ini terjadi di rumah Gunan, warga Jalan Mandordemong, Kampung Babakan RT 01/03, Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi. Saat itu rumah korban sedang sepi karena ditinggal pergi ke rumah kerabatnya.

"Saat situasi sepi, pelaku mencoba mencongkel kaca jendela korban menggunakan gunting dan tang," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing pada Kamis (13/4/2017).

Erna mengatakan, pelaku akhirnya tak berkutik saat aksinya itu terpergok oleh anggota Bhabinkamtibnas Kelurahan Mustikasari Aiptu Sarjono. Tanpa perlawanan, pelaku digelandang ke Polsek Bantargebang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Aksinya pertama kali diketahui oleh Bapak Anin, warga setempat. Saksi kemudian melapor ke petugas untuk mengeceknya," jelas Erna.

Kepada polisi, pelaku mengaku hendak menyelinap masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel kaca jendela. Dia mengaku, baru pertama kali melakukan pencurian karena terhimpit kebutuhan ekonomi. "Pengakuannya baru sekali mencuri, tapi keterangannya masih didalami penyidik," ujar Erna.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun penjara.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help