Gandeng OLX, Adira Finance Sediakan Layanan Kredit Mobil dan Motor Bekas Online

Perusahaan pembiayaan kendaraan dan peralatan rumah tangga, Adira Finance menggandeng OLX untuk menyediakan layanan kredit lewat online.

Gandeng OLX, Adira Finance Sediakan Layanan Kredit Mobil dan Motor Bekas Online
Acep Nazmudin
CEO OlX Indonesia Daniel Tumiwa (kanan), Direktur Sales dan Distribusi Adira Finance, Hafid Hadeli (kedua dari kanan), Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi (ketiga dari kanan) dan Andhy Koesnandar CEO Cermati (kiri), saat Konferensi pers kerjasama Adira Finance dan OlX di Hongkong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Acep Nazmudin

WARTA KOTA, MENTENG -- Perusahaan pembiayaan kendaraan dan peralatan rumah tangga, Adira Finance menggandeng OLX untuk menyediakan layanan kredit lewat online.

"Ini sebagai jawaban atas tuntutan konsumen yang menginginkan kami masuk dunia digital, oleh karena itu kami gandeng OLX sebagai platform iklan baris online terbesar di Indonesia," kata Direktur Sales dan Distribusi Adira Finance, Hafid Hadeli di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

Kerjasama ekslusif ini, kata dia, dalam bentuk penyediaan pilihan pembayaran melalui skema kredit yang disediakan oleh Adira Finance bagi pembeli kendaraan roda empat maupun roda dua bekas di OLX.

Fitur pembayaran melalui kredit ini, kata dia, telah disimulasikan sejak Bulan Maret tahun ini, artinya, saat berita ini dibuat, pembeli di OLX sudah bisa mencoba pilihan membayar menggunakan kredit.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi menjelaskan, proses pengajuan kredit kendaraan di OLX cukup mudah.

Caranya, calon pembeli ketika sudah menentukan kendaraan yang akan dibeli bisa langsung menghubungi penjual untuk pengecekan dan deal barang.

Setelah selesai, kemudian, calon pembeli bisa memilih tombol khusus pembayaran melalui kredit Adira Finance.

Di bagian menu ini, kata Swandajani, nantinya akan ada pilihan jumlah uang muka dan kredit per bulan yang harus dibayarkan beserta berapa lama kredit selesai.

"Nanti ada Tim Officer Adira yang akan menghubungi untuk survei, prosesnya bisa dalam 2x24 jam selesai," kata Swandajani.

Untuk simulasi kredit ke customer, konfirmasi ke pihak penjual melalui SMS hingga ketersediaan data calon nasabah, akan dikerjakan perusahaan teknologi keuangan Cermati yang juga digandeng oleh Adira dan OLX.

Swandajani menambahkan, untuk merayakan kerjasama dengan OLX ini, Adira menyediakan promo khusus bagi pembeli kendaraan baik roda dua maupun roda empat pada bulan April hingga Juni di OLX, dimana bisa mendapat gratis tiga kali angsuran pertama.

Di tempat yang sama, CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa mengatakan, kerjasama dengan Adira Finance semakin mengukuhkan posisi OLX sebagai platform iklan baris online terbesar di Indonesia.

"Setiap bulan rata-rata sekitar 240.000 ribu motor dan 210.000 ribu mobil laku terjual di OLX," kata dia.

Sementara dengan bergabungnya dengan OLX, Adira Finance menargetkan bisa menjual 3.000 mobil dan 2.000 motor pada enam bulan pertama. (M7)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help