WartaKota/

Tanggul Kali Bekasi Kembali Ambles

Sekarang amblesnya makin panjang, kami khawatir ketika air di Kali Bekasi meluap akan berdampak buruk pada perumahan

Tanggul Kali Bekasi Kembali Ambles
Warta Kota/Fitiyandi Al Fajri
Tanggul Kali Bekasi di Kota Bekasi kembali ambles. Kali ini berada di gerbang masuk Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML), Bekasi Selatan. "Panjang tanggul kurang lebih 150 meter, tapi yang ambles panjangnya 25 meter," ujar Ketua RT 05/22 di perumahan setempat, Sony pada Rabu (12/4/2017). 

WARTA KOTA, BEKASI - Tanggul Kali Bekasi di Kota Bekasi kembali ambles. Kali ini berada di gerbang masuk Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML), Bekasi Selatan.

Panjang tanggul kurang lebih 150 meter, tapi yang ambles panjangnya 25 meter," ujar Ketua RT 05/22 di perumahan setempat, Sony pada Rabu (12/4/2017).

Kejadian ini menambah rentetan amblesnya tanggul Kali Bekasi di Kota Bekasi. Pada Selasa (27/2) dini hari lalu, tanggul sheet pile di dekat Jalan Raya Cipendawa, Jatiasih ambles.

Akibat kejadian itu, kendaraan yang mengarah ke Jatiasih dari Bantargebang diarahkan ke jalur sebaliknya.

Sony mengungkapkan, sebetulnya tanggul Kali Bekasi di perumahannya sudah terjadi sejak bulan Februari lalu.

Namun amblesnya belum parah, baru sebatas lima meter saja.

"Sekarang amblesnya makin panjang, kami khawatir ketika air di Kali Bekasi meluap akan berdampak buruk pada perumahan," ungkap Sony.

Sony mengaku, telah melaporkan kejadian ini ke dinas terkait namun belum direspon.

Karena itu, warga mendesak agar pemerintah menanggulangi bencana tersebut supaya warga bisa nyaman tinggal di perumahannya.

Sony memperkirakan, turunnya permukaan tanah di kawasan tersebut akan berdampak pada meluapnya air Kali Bekasi hingga menerjang 400 rumah warga di sana.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help