WartaKota/

Pilkada DKI Jakarta

Djarot Janji Tetap Akan Bagun Stadion untuk Persija

Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat berharap Persija bisa masuk dalam peringkat lima besar pada ajang kompetisi liga 1 yang akan delar.

Djarot Janji Tetap Akan Bagun Stadion untuk Persija
Warta Kota/Joko Supriyanto
Jelang Asean Games 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) terus bebenah, diperkirakan akan rampung pada Oktober 2017. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap persija bisa masuk dalam peringkat lima besar pada ajang kompetisi liga 1 yang akan digelar pada Sabtu 15 April 2017.

"Liga 1 ada 18 klub, minim 5 besar ditargetkan, persija itu hebatnya punya suporter fanatik jak mania sama saja jak angel lebih cantik lagi," kata Djarot saat silahturahmi dengan suporter persija dan para pemain persija di Lapangan Banteng, Selasa (11/4/2017).

Selain itu Djarot juga mengungakapkan rencana pembangunan stadion untuk persija jakarta, pasalnya saat ini persija tidak memiliki stadion setelah stadion lebak bulus dibongkat akibat diperuntukan untuk jalur MRT.

"Begini untuk stadion tetep dibangun di DMW stadion besar yang kapasitasnya sedikit dibawah gelora bung karno sehingga untuk back up gelora bung karno," kata Djarot.

Menurut mantan Walikota Blitar tersebut rencana pembangunan stadion untuk persija sebenarnya sudah direncanakan akan dibangun, namun lantaran terkendala persoalan hukum, sehingga stadion tersebut belum dibangun.

Untuk itu ia ingin menyelesaikan persoalan hukumnya sehingga bisa segera dibangun.

"Kami sudah ketemu dengan persija muda, kita diskusi dan mempunyai konsep akan dibangun paling tidak dua lapangan satu yang dipakai 24 jam, satu lapangan betulan, dan satu lapangan dengan rumput sintetis 24 jam. kami akan berikan fasilitas yang memadai," katanya.

Pembangunan yang diperkirakan selesai 4 hingga 6 bulan ini, diharapkan persija dapat menyiapkan regenerasi muda sehingga tidak tergantung dengan pemain asing.

Djarot melanjutkan untuk latihan persija sudah dipersiapkan di ciracas. tapi saat rumput lapangan masih dalam proses hingga benar-benar dapat digunakan.

"Sebelum rumputnya kuat kita ke halim dulu sampai menunggu kuatnya ciracas. sehingga home page kita disana, ini bisa dipakai, dengan begitu kita mendukung pssi untuk kebangkitan sepak bola nasional. Yang dulu pada tahun 1960-1970 sempat disegani," kata Djarot. (Joko Supriyanto)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help