Pilkada DKI Jakarta

Sandi Gandeng HNI untuk Perluas Jaringan Usaha OK OCE

Gerakan kewirausahaan OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) terus digaungkan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno

Sandi Gandeng HNI untuk Perluas Jaringan Usaha OK OCE
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada ribuan anggota HNI Jabodetabek di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/4). 

WARTA KOTA, BOGOR -- Gerakan kewirausahaan OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) terus digaungkan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno.

Suami Nur Asia itu pun menggandeng Halal Network International (HNI) untuk memperluas jaringan usaha OK OCE.

Layaknya gayung bersambut, keinginan Sandi rupanya disambut gembira pihak HNI yang diketahui memiliki anggota lebih dari 870.000 orang di seluruh Nusantara.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno saat bersama anggota HNI Jabodetabek di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/4).
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno saat bersama anggota HNI Jabodetabek di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/4). (Warta Kota/Dwi Rizki)

Mereka pun mendukung program OK OCE yang diusung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

"Saya sangat bahagia dengan sambutan luar biasa ini, lewat jaringan yang dimiliki HNI, saya yakin OK OCE akan meningkat peluang usaha bagi warga DKI Jakarta," ungkapnya kepada ribuan anggota HNI Jabodetabek di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/4).

Karena itu lanjutnya, dirinya optimis dapat melampaui target penjaringan anggota OK OCE sebanyak 10.000 orang hingga hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4) mendatang.

Bergabungnya HNI dengan OK OCE pun katanya akan memberikan kontribusi besar dalam hal pembinaan serta pendampingan usaha ke depannya.

"Kita butuh waktu empat bulan untuk menjaring sebanyak 10.000 anggota OK OCE sejak diresmikan, baik pengusaha baru atau yang sudah berjalan. Bersama, saya yakin target 500.000 pengusaha dalam lima tahun juga akan tercapai, karena lewat HNI pendampingan usaha juga akan diberikan," jelasnya.

Selain itu, lewat kerjasama yang terjalin, dirinya pun berharap agar HNI dapat memfasilitasi sertifikasi seluruh produk milik anggota OK OCE, meningkatkan jaringan usaha serta kualitas produk sehingga dapat bersaing dengarkan produk luar negeri.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno saat pengurus HNI Jabodetabek di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/4).
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno saat pengurus HNI Jabodetabek di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (9/4). (Warta Kota/Dwi Rizki)

"Kita ingin produk OK OCE tersertifikasi, tercipta jaringan pemasaran, peningkatan kualitas seperti packaging, dan memberikan pelatihan kepada pengusaha baru yang tumbuh dari program OK OCE. Karena Pasar dunia kini sangat terbuka-borderless market, jadi kita harus bersaing dan bisa masuk ke pasar internasional," tutupnya menambahkan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help