WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Polisi akan Tetap Jaga Sidang Ahok Dengan Agenda Pembacaan Tuntutan

Sehingga, penjagaan ketat dari kepolisian untuk sidang lanjutan kasus penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu.

Polisi akan Tetap Jaga Sidang Ahok Dengan Agenda Pembacaan Tuntutan
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Suasana persidangan dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Permintaan Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan yang meminta dilakukan penundaan sementara sidang lanjutan perkara penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan agenda tuntutan belum ada balasan dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sehingga, penjagaan ketat dari kepolisian untuk sidang lanjutan kasus penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2017) akan tetap dilaksanakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, surat balasan dari PN Jakarta Utara belum diterima pihak Polda Metro Jaya.

Dengan demikian, maka sidang masih akan digelar dengan jadwal semula yakni, Selasa (11/4/2017).

"Ya (belum ada balasan surat dari PN Jakut), nanti kita akan tunggu saja," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

Aparat kepolisian, kata dia, tetap siap menjaga jalannya keamanan sidang perkara itu esok hari seperti biasa di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kita situasional apakah nanti massa akan bertambah atau tidak, yang penting kepolisian siap melakukan pengamanan," ucapnya.

Pihaknya juga telah memetakan massa aksi yang akan hadir dalam sidang pembacaan tuntutan kepada Ahok besok.

Petugas tetap diminta siaga untuk melakukan pengamanan adanya unjuk rasa serupa yang akan
dilakukan pada sidang esok, seperti sidang-sidang sebelumnya.

"Agenda sidang Pak Ahok besok sudah terjadwalkan. Pengamanan kita sudah persiapkan. Kami akan cari komunikasi bahwa besok pengamanan berjalan dengan kondusif," kata Argo.

Halaman
12
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help