Dwiyono Serukan Pelaksanaan Pilihan Tanpa Intimidasi dan Pemenang Sudah Pilihan Warga

Siapa pun yang terpilih nantinya agar tidak dijadikan permasalahan yang rumit. Itu, sudah pilihannya masyarakat.

Dwiyono Serukan Pelaksanaan Pilihan Tanpa Intimidasi dan Pemenang Sudah Pilihan Warga
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Dwiyono 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono menegaskan bila saat ini memasuki momen di putaran kedua dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Pihaknya sejak awal sudah persiapan untuk pengamanan sejumlah wilayah di Jakarta Utara.

Dwiyono menghimbau warga, walaupun beda pilihan, masyarakat diminta agar tak larut dalam berpesta demokrasi, tapi juga untuk tetap sama-sama melakukan pengawasan wilayah masing-masing.

"Masyarakat itu jangan sampai ya terpecah belah dengan adanya perhelatan Pilkada DKI Jakarta ini," kata dia.‎

Peristiwa itu merupakan pesta demokrasi yang artinya masyarakat dapat gunakan hak suaranya dengan hati senang tanpa adanya paksaan atau intimidasi.

"Siapa pun yang terpilih nantinya agar tidak dijadikan permasalahan yang rumit. Itu, sudah pilihannya masyarakat," kata Kapolrestro Jakarta Utara, Komisaris Besar (Kombes) Dwiyono di Jakarta, Sabtu (8/4/2017).

Walau berbeda pilihan, kata dia, tetap tidak lupa untuk menjaga wilayahnya masing-masing.

Ia pun meminta, masyarakat yang juga dalam hal ini tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk tetap bersatu, untuk dijadikan benteng pertahanan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Ia mengatakan, agar nantinya tak timbulkan praduga berlebihan soal kecurangan kesalahan prosedur, dalam prosesi pemungutan suara, kepolisian itu akan bekerja sama dengan TNI, disertai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk turut serta lakukan pengamanan dan pemantauan, di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pesta demokrasi rakyat ini harus dilaksanakan ya sesuai hati nurani. Hindari dan laporkan apabila terdapat adanya intimidasi dan provokasi. Supaya, Pilkada DKI terkendali," kata Dwiyono.‎

Penulis: Panjibaskhara
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved