Home »

Video

VIDEO: Penyakit Langka, Batuk pun Tulang Fahri bisa Patah

tulang Muhammad Fahri Asidiq, bocah yang masih berusia 11 tahun, mendadak menjadi rapuh akibat mengidap penyakit osteogenesis imperfecta.

WARTA KOTA, JAKARTA Sejak usia 4 tahun, tulang Muhammad Fahri Asidiq, bocah yang masih berusia 11 tahun, mendadak menjadi rapuh akibat mengidap penyakit osteogenesis imperfecta.

Ia tidak kuat lagi menopang berat tubuhnya sendiri. Penyakit ini yang membuat Fahri tidak mampu berjalan seperti anak normal pada umumnya.

Selain itu, tulang-tulangnya juga mudah patah. Sudah tidak terhitung jumlah tulang Fahri yang patah baik disengaja atau tidak. Bahkan hanya karena batuk, tulangnya bisa patah. 

Baca: VIDEO: Atalarik Bingung Kenapa Tsania Minta Cerai

Yang masih diingat oleh Sri di antaranya adalah 6 patahan di tulang rusuk depan, empat patahan di tulang kering dan sejumlah patahan di bahu kiri dan kanan, rusuk belakang, tangan kiri dan kanan, siku kiri dan kanan serta bagian paha.

"Kalau tulangnya ada yang patah Fahri pasti nangis karena tulangnya kan saling tumpang. Suaranya (tulang patah) pasti terdengar cukup keras. Waktu itu cuma kena mainan, patah," kata Sri, ibunya.

Editor: ahmad sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help