WartaKota/
Home »

Seleb

Kecakapan Dian Sastrowardoyo Hidupkan Sosok Kartini

Kecakapan Dian Sastrowardoyo dalam film Kartini mendapatkan penilaian positif dari Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani

Kecakapan Dian Sastrowardoyo Hidupkan Sosok Kartini
Warta Kota/Nur Ichsan
Bunga Jelitha Ibrani 
WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Kecakapan akting Dian Sastrowardoyo dalam film Kartini mendapatkan penilaian positif dari Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani (25).
Ia melihat, peran Dian sebagai Kartini mampu menghidupkan sosok pahlawan nasional tersebut.
"Makanya, tadi, saya bilang, mbak Dian itu benar-benar menghidupkan sosok Kartini," ujarnya, saat ditemui di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).
Pemain film 'Lawang Sewu' itu pun mengajak agar generasi muda menonton film besutan sutradara Hanung Bramantyo tersebut.
Menurutnya, generasi muda saat ini harus melihat bagaimana perjuangan Kartini untuk memperjuangkan kaumnya.
"Saya harap mereka, khususnya generasi muda, menonton film ini karena untuk menginspirasi kita juga. Balik lagi, mereka harus tahu bagaimana ibu kita Kartini berjuang untuk wanita," katanya. 
Dengan melihat perjuangan Kartini dalam film tersebut, Bunga yakin hal itu akan memberikan dampak positif kepada generasi muda. Pasalnya saat ini pengaruh budaya asing begitu besar sehingga harus diimbangi agar sejarah Indonesia tidak terlupakan. 
 
"Saya agak sedikit prihatin karena makin banyak budaya barat yang masuk. Saya jadinya takut sejarah Indonesia atau Kartini seperti ini dilupakan," kata finalis Gadis Sampul 2005 itu.
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help