Inul Dilaporkan Sejumlah Ibu Majelis Taklim karena Lakukan Penghinaan di Medsos

Inul lagi-lagi dilaporkan ke pihak kepolisian. Istri Adam Suseno itu dilaporkan oleh ibu-ibu Majelis Taklim.

Inul Dilaporkan Sejumlah Ibu Majelis Taklim karena Lakukan Penghinaan di Medsos
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Senin (3/4/2017), Inul lagi-lagi dilaporkan ke pihak kepolisian. Istri Adam Suseno itu dilaporkan oleh ibu-ibu Majelis Taklim yang didampingi oleh Ketua Pengusaha Muda Indonesia (PMI), Sam Aliano. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh pedangdut Inul Daratista (38) di akun media sosial instagramnya, mendapat perhatian dari publik dan juga tindakan dari umat muslim di Indonesia.

Terbukti, laporan pertama dilakukan oleh Advokat Peduli Ulama ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2017).

Namun, laporan yang dilakukan oleh Advokat Peduli Ulama, tidak diterima oleh penyidik Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya karena bukti-bukti untuk memperkarakan Inul belum cukup.

Kemudian, pada Senin (3/4/2017), Inul lagi-lagi dilaporkan ke pihak kepolisian. Istri Adam Suseno itu dilaporkan oleh ibu-ibu aktivis majelis taklim yang didampingi oleh Ketua Pengusaha Muda Indonesia (PMI), Sam Aliano.

Sam Aliano bersama-sama dengan sekitar 6 orang ibu-ibu majelis tak'lim ini, membawa bukti komentar Inul di media sosial (medsos) karena menghina ulama Indonesia.

Kabar diterimanya laporan dari Sam Aliano beserta ibu-ibu majelis ta'lim ini masih simpang siur, dikarenakan usai laporan pihak pelapor tidak mau angkat bicara.

Melalui sambungan telepon, Sam Aliano mengatakan kalau laporan yang ia buat diterima oleh penyidik, karena bukti yang mereka bawa cukup kuat.

"Laporan sudah selesai. Kita laporkan Inul dengan Pasal 28 UU ITE dan Pasal 311 KUHP," kata Sam Aliano.

Aliano menambahkan, mereka membawa 3 bukti yang diterima oleh penyidik, yakni foto potongan kata-kata Inul di instagram, cd, dan flashdisk.

"Kami berharapk dari Inul sendiri untuk klarifikasi bagaimana itu yang kita katakan dalam masalah ini (penghinaan terhadap Ulama). Pernyataan di situ klarifikasi dulu. Apabila belum berikan penjelasan, berarti Inul melanggar hukum telah melakukan penghinaan," ujar Sam Aliano.

Diberitakan sebelumnya, Inul Daratista terpancing emosinya di instagram, ketika ia di hina karena mengunggah foto bersama Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Inul yang terpancing karena dihina netizen, ia pun mengkomentari semua hinaan netizen dengan mengarah kepada penghinaan terhadap ulama.

"@inul.d @pantssquer yg sok alim dan otaknya di dengkuil pasti agama mikir beliau gubernur bpk kita semua' hahahaha aku she gak lihat beliau lagi nyalonin.... Aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jd panutan???! Jgn merusak moral kita soal Rasis-Sara-dan Agama. Aku gak main politik tp aku cukup bangga duduk berdampingan org yg menjaga jakarta saat ini' dan aku tak ikut campur urusan politik krn bukan bidangku!!! Klo org yg mau ceramahin akku akan saya block dn pastinya yg gak suka silahkan unfollow' krn aku bukan kerugian sm org yg ot pikirane didengkul' sekali lagi saya org yg nasionalismenya tinggi!!! Yg komen apekk tak block!!! Sorry," tulis Inul dalam kolom komentarnya beberapa waktu lalu.

(Arie Puji Waluyo)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved