WartaKota/

Advertorial

Dari Rekor MURI Hingga Konten Internasional, Ini Keseruan Perayaan OTOBURSA Tumplek Blek 2017

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 acara otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara berhasil menarik 80.577 pengunjung dan total transaksi 33,15 miliar rupiah

Dari Rekor MURI Hingga Konten Internasional, Ini Keseruan Perayaan OTOBURSA Tumplek Blek 2017
dok.Otobursa Tumplek Blek
Kemeriahan International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung. 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  –  OTOBURSA Tumplek Blek 2017 sebagai acara otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara, berhasil menarik 80.577 pengunjung dan total transaksi mencapai 33,15 Miliar Rupiah selama dua hari gelaran ini berlangsung, Sabtu-Minggu, 1-2 April 2017, di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Suatu yang membanggakan bagi kami karena target pengunjung dan transaksi melebihi target awal, kami selaku penyelenggara OTOBURSA Tumplek Blek 2017 sangat bersyukur dengan animo pengunjung yang cukup tinggi dan jumlah transaksi yang meningkat dibanding tahun sebelumnya,” ungkap Moch. Fahrudin, Business Director OTOMOTIF Group.

Mengusung tema The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017, acara ini resmi dibuka Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. M. Iriawan, S.H., M.M., M.H.,

Kapolda Metro Jaya M Iriawan secara simbolis membuka The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 dengan menekan tombol sirine di atas panggung utama bersama jajaran Kompas Gramedia dan perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai bentuk apresiasi, OTOMOTIF Group memberikan suvenir berupa karikatur sekaligus kejutan kepada Kapolda Metro Jaya yang berulangtahun di hari jumat (31/03/2017).

Acara Opening Ceremony dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada komunitas yang ikut berpartisipasi di Otobursa Tumplek Blek 2017.

Peserta komunitas yang mengikuti Otobursa Tumplek Blek 2017, antara lain komunitas roda dua (CCI (Custom Concept Industries), Imagenering Custom, BBC (Bikers Brotherhood Club), XS 650 Chapter, AHJ (Asosiasi Honda Jakarta), YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia), KNI (Kawasaki Ninja Indonesia), Two Stroke Indonesia, Padepokan Cornering, Diva Kartini, Bromphite, YTOC (Yamaha Twin Owner Club), MACI (Motor Antik Club Indonesia), Outsider, KAI (Komunitas Airbrush Indonesia), Hot Rod, Scooterfixed, Vespa Family Indonesia, CSVJ (Campur Sari Vespa Jakarta), Diablos, Honda Clasic Club, Minor Fighter, SMOG (Super Moto Owner Group), Suzuki, GSX 150 Community), dan komunitas roda empat (Euro Retro Enthusiast, Indonesian Starlet Club, E34rs Indonesia, Volvo Independent Club, Jakarta Morris Club, Honda Estilo Club, Honda Grandcivic.com, Toyota land cruiser Indonesia, Eyang Station Wagon, Terrano Club Indonesia, Vankulture, Southern Stereo Addict, Rally Look Indonesia, ALTIC (Altis Indonesia Community), dan RRCI (Red Car Community Indonesia)).

Beragam konten menarik dan terbaru hingga konten internasional hadir dalam acara ini, seperti kejuaraan dunia modifikasi motor akan disajikan OTO PLUS SHOWBIKE FIGHTING AFFILIATED WITH AMD.

Konten internasional OTO PLUS SHOWBIKE FIGHTING AFFILIATED WITH AMD telah mengumumkan 23 builder dari kategori Non FFA dan 3 builder dari kategori FFA (AMD World Championship) Class sebagai juara pada Minggu malam (2/4), di panggung utama OTOBURSA Tumplek Blek 2017 dengan total hadiah lebih dari 50 Juta Rupiah.

Desu dari Kickass Choppers dengan custom bike Harley Davidson Panhead 1948 menjadi pemenang yang berhasil mendapatkan Golden Ticket untuk mengikuti 13th AMD World Championship yang akan digelar di INTERMOT Customized di Cologne Exhibition Center (Koelnmesse), Jerman, pada Oktober 2018, bersama custom bike karyanya mewakili Indonesia.

Sementara itu, lapak dan bursa berbagai produk baru dan bekas, konten acara untuk komunitas dan anak-anak juga tetap ada di tahun ini seperti sebelumnya.

“Tahun ini OTOBURSA Tumplek Blek kembali hadir untuk yang ke-18 kalinya demi memenuhi hasrat belanja para pecinta otomotif. Bursa dan lapak mulai dari Mobil dan Motor baru, bekas, aksesoris, hingga kejuaraan dunia modifikasi motor ada di OTOBURSA Tumplek Blek,” papar Panji Maulana, Editor in Chief OTOMOTIF.

Pada hari pertama gelaran, OTOBURSA Tumplek Blek, sabtu (01/04/2017), Suzuki GSX melakukan pemecahan Rekor MURI di zona atraksi OTOBURSA dengan aksi freestyle dalam jumlah peserta yang sangat banyak yang belum pernah dilakukan menggunakan satu tipe motor tertentu.

Suzuki GSX melakukan pemecahan Rekor MURI di zona atraksi OTOBURSA dengan aksi freestyle dalam jumlah peserta yang sangat banyak, Sabtu (01/04/2017).
Suzuki GSX melakukan pemecahan Rekor MURI di zona atraksi OTOBURSA dengan aksi freestyle dalam jumlah peserta yang sangat banyak, Sabtu (01/04/2017). (dok. OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017)

Selanjutnya, penyerahan sertifikat piagam penghargaan oleh Rekor Otomotif Indonesia kepada Panji Maulana, OTOMOTIF Editor in Chief, untuk kategori Bursa Otomotif Outdoor Terbesar di Indonesia Selama 18 Tahun.

OTOBURSA Tumplek Blek 2017 mendapat lisensi khusus dari AMD untuk mengadakan kompetisi modifikasi bagi seluruh builder Indonesia.

OTO PLUS didukung OTOMOTIF dan MOTOR Plus berkaloborasi dengan AMD menggelar SHOWBIKE FIGHTING 2017 di OTOBURSA Tumplek Blek 2017 dan pemenangnya akan menjadi wakil Indonesia yang diberangkatkan mengikuti kejuaraan dunia custom bike di INTERMOT Customized di Cologne Exhibition Center (Koelnmesse), Jerman, Oktober 2018.  

“OTOBURSA Tumplek Blek 2017 menargetkan 80.000 orang pengunjung, baik individu dan keluarga, dan dengan target transaksi mencapai nilai yang sama dengan tahun lalu yaitu sebesar 32,5 miliar rupiah. Kami berharap target ini dapat tercapai melihat konten acara yang kami tawarkan tahun ini lebih menarik” ungkap Moch. Fahrudin, Business Director Otomotif Group.

Di lahan seluas 3,5 hektare, OTOBURSA Tumplek Blek 2017 dapat menampung total partisipan sampai dengan 400 booth dan lapak seperti spareparts, accessories, apparel, oli, diecast, dan lainnya.

“Tahun lalu OTOBURSA berada dilahan sebesar 5 hektare, dan tahun ini dengan lahan 3,5 hektare kami menjamin pengunjung tetap bisa menikmati aktivitas yang sudah kami siapkan. Perbedaan jumlah pelapak yang tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, membuat kami yakin bahwa pengunjung yang ingin berbelanja tetap memiliki banyak pilihan di OTOBURSA Tumplek Blek,” tutur Lexi, Project Manager The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek.

Selain terdapat area Bursa & Lapak, OTOBURSA Tumplek Blek 2017 juga menyiapkan area lain seperti MOTOR Plus Parade Test Ride dan Auto Bild Test Drive, yaitu area yang disiapkan bagi para pengunjung yang ingin mencoba performa motor dan mobil keluaran APM.

OTOBURSA Tumplek Blek adalah wadah bagi para komunitas untuk berkumpul, dan setiap tahun OTOBURSA Tumplek Blek selalu mengundang para komunitas motor dan mobil untuk hadir dan meramaikan acara, yaitu Community Zone. Ada pula konten-konten yang bekerja sama dengan komunitas lainnya seperti Retro Car Show Off, Rally Style Gathering, dan Audio Car Show Off.

Bagi para pecinta JIP, OTOBURSA Tumplek Blek 2017 menyediakan area Kampoeng JIP. Tempat show off dan berkumpulnya para pecinta JIP di Indonesia seperti modifikator atau builder.

Selain itu di area ini juga menjadi tempat RC JIP atau Remote Control JIP dan Klontang Warrior, yaitu demo adrenalin dimana akan ada mobil JIP yang dipajang dengan posisi miring 90 derajat.

Di OTOBURSA Tumplek Blek juga ada area-area lain, seperti Otomotif Lounge & Press Room, Food Court, Food Truck, Music Performance, dan Nakita Mom & Kids Corner, yaitu tempat yang menyediakan penyewaan stroller secara gratis dan sebagai area istirahat yang ditujukan bagi para ibu dan anak-anak.

Area-area lain Di OTOBURSA Tumplek Blek 2017.
Area-area lain Di OTOBURSA Tumplek Blek 2017. (dok. OTOBURSA Tumplek Blek 2017)

OTOMOTIF bekerja sama dengan Majalah XY Kids, menyediakan XY Kids Toys Sales, area yang menjual produk-produk mainan dengan discount up to 90% bagi para pengunjung yang hobi mengkoleksi mainan.

Menjadi yang terbaru di tahun 2017 adalah Barbecue Nite Ride dan Midnight Sale. Di hari Sabtu, OTOBURSA Tumplek Blek untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan Midnight Sale.

Para tenant akan memberikan diskon dan penawaran khusus bagi para pengunjung pada pukul 21.00-00.00 WIB. Sebelum memulai midnight sale, akan ada aktivitas scooter rolling bersama komunitas skuter yang akan start dari Blok M dan finish di OTOBURSA Tumplek Blek 2017, ditutup dengan kegiatan barbecue yang disediakan oleh OTOBURSA Tumplek Blek.

Di hari kedua, OTOBURSA Tumplek Blek kedatangan Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasiona (BNN), Irjen. Pol. Drs. Ali Johardi, S.H beserta jajarannya yang melakukan kunjungan serta sosialisasi anti narkoba di Zona Atraksi OTOBURSA Tumplek Blek. Di zona atraksi juga ada aksi Gilas Mobil dari Gajah Monster yang merupakan signature dari event OTOBURSA Tumplek Blek yang hadir tiap tahun.

GO-JEK yang merupakan penyedia aplikasi layanan on-demand terbesar di Indonesia menjadi salah satu pendukung acara Tumplek Blek dengan menjadi mitra transportasi resmi di acara ini.

Selain itu, GO-JEK juga menghadirkan beberapa layanan unggulannya, seperti GO-TIX, GO-BOX, GO-AUTO dan GO-MASSAGE.

Melalui layanan GO-TIX, pengunjung bisa membeli tiket masuk OTOBURSA Tumplek Blek seharga Rp 25.000 dan nantinya akan mendapatkan GO-PAY sebesar Rp 20.000 untuk menikmati layanan dari GO-RIDE.

Selain itu, GO-JEK juga memberikan diskon bagi para tenant sebesar 20% saat menggunakan GO-BOX. Para pengunjung juga bisa mendapatkan cuci mobil gratis dari GO-AUTO dan pijat gratis dari layanan GO-MASSAGE serta berbagai merchandise dari layanan-layanan unggulan GO-JEK.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, OTOBURSA Tumplek Blek akan mengadakan program spesial dengan penawaran dan hadiah-hadiah yang menarik seperti doorprize dua tiket nonton MotoGP Sepang, beli satu gratis satu tiket OTOBURSA dengan menunjukan STNK mobil Honda, masuk OTOBURSA gratis bagi pengunjung usia dibawah 5 tahun dan diatas 60 tahun, dan tarif parkir flat bagi seluruh pengunjung OTOBURSA dengan harga Rp 10.000 untuk motor, dan Rp 20.000 untuk mobil.

 Untuk informasi lebih lanjut cek Facebook, Twitter, dan instagram Otomotif Weekly serta Facebook fanpage TumplekBlek, dan Instagram @otobursatumplekblek dengan hashtag #TumplekBlek2017.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help