Relawan Anies-Sandi Tewas Dilindas Truk

Awalnya, kata Sunar, Suparti yang dibonceng suaminya, Pariyo, di atas sepeda motor Honda Beat berpelat nomor B 3270 SRH.

Relawan Anies-Sandi Tewas Dilindas Truk
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, KEBAYORANLAMA - Bibit Suparti, seorang anggota relawan cagub-cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno tewas terlindas truk di Jalan Raya Kebayoran Lama, Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017) pagi.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Sunar, menerangkan, peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 08.30 WIB.

Awalnya, kata Sunar, Suparti yang dibonceng suaminya, Pariyo, di atas sepeda motor Honda Beat berpelat nomor B 3270 SRH, melintas dari arah timur ke barat.

Sesampainya di depan sebuah showroom mobil, motor yang dikendarai Pariyo hendak memutar balik. Namun, bagian depan kiri motor tertabrak Daihatsu Gran Max B 1778 VD yang merupakan Mikrolet 09, dari kiri belakang.

Akibat ditabrak Mikrolet, Honda Beat dan penumpangnya terpental ke kanan. Saat bersamaan, muncul truk Mitsubishi Colt Diesel B 9547 MB yang datang dari arah berlawanan. Truk itu menabrak Suparti hingga tewas di tempat.

Suami Suparti, yakni Pariyo, juga mengalami luka di kepala dan bagian tangan. Namun nyawanya berhasil tertolong.

"Pengemudi angkot dan Mitsubishi Colt sudah diamankan untuk dimintai keterangan," ujar Sunar kepada wartawan, Jumat (31/3/2017) malam.

Ketua relawan Bidadari Anies-Sandi, Monica Haryanto, membenarkan bahwa Suparti adalah salah satu anggotanya.

Menurut Monica, Suparti adalah warga Grogol Selatan, namun jenazahnya sudah dibawa ke kampung halamannya, Solo, untuk dikebumikan.

"Sebelum kejadian, korban diantar suaminya hendak bersosialisasi program Anies-Sandi dengan ibu-ibu PKK Permata Hijau. Jenazah sudah diberangkatkan tadi siang ke Solo. Almarhumah meninggalkan suami dan dua anak," ujar Monica.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help