Pemprov DKI Bagikan Pangan Murah kepada Pemegang KJP, PPSU, dan PHL

Program Pangan Murah April mendatang akan dilaksanakan di 74 RPTRA se-DKI Jakarta dan dikawal oleh Wali Kota, Camat, Lurah dan ibu-ibu PKK setempat.

Pemprov DKI Bagikan Pangan Murah kepada Pemegang KJP, PPSU, dan PHL
Warta Kota/Gopis Simatupang
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara peluncuran Program Pangan Murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017). 

WARTA KOTA, CILANDAK - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara peluncuran Program Pangan Murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017).

Dalam peluncuran tersebut, Pemprov memberikan paket pangan murah yang ditujukan kepada warga Kelurahan Lebak Bulus pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), serta Pegawai Harian Lepas (PHL).

Satu paket pangan yang disediakan berupa 1 kilogram daging sapi, 1 paket daging ayam, 5 kilogram beras, dan 1 lusin telur dengan nilai total Rp 135.500. Namun, para penerima cukup membayar Rp 85.500 karena Pemprov memberi subsidi Rp 50.000.

Tercatat sebanyak 1.787 warga Kelurahan Lebak Bulus yang berhak atas pangan murah ini, terdiri atas 1.687 penerima KJP, 89 orang PPSU dan 11 orang PHL yang merupakan pengelola RPTRA Anggrek.

Dien Emmawati, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI, mengatakan, kegiatan ini merupakan launching pangan murah yang keenam dan terakhir di DKI Jakarta sebelum pelaksanaan Program Pangan Murah pada April mendatang.

Program Pangan Murah April mendatang akan dilaksanakan di 74 RPTRA se-DKI Jakarta dan dikawal oleh Wali Kota, Camat, Lurah dan ibu-ibu PKK setempat.

"Tujuan distribusi pangan murah ini adalah memberikan perbaikan gizi bagi anak-anak masyarakat golongan tertentu, dan di DKI Jakarta sasarannya berjumlah 800.000-an. Pola pembayarannya non-cash melalui kartu ATM Bank DKI," ujar Dien di RPTRA Anggrek.

Acara ini turut dihadiri istri Pelaksana Tugas Gubernur DKI, Tri Rahayu Sumarsono, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, unsur PKK DKI Jakarta, dan aparat terkait. Program ini menggandeng Bank DKI, PD Pasar Jaya, Dharma Jaya, dan Food Station.

Dalam sambutannya, Rahayu berujar, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan asupan gizi warga.

Rahayu menuturkan, untuk memudahkan warga memperoleh paket pangan murah itu, pendistribusian dan penjualannya juga dilakukan melalui PKK Mart di seluruh RPTRA dan di kantor Kelurahan yang belum memiliki RPTRA.

"Kepada para pemegang KJP, PPSU dan PHL yang sudah membeli paket pangan murah ini saya imbau agar paket yang sudah dibeli jangan diperjualbelikan lagi, tetapi agar dapat dikonsumsi bagi keluarganya," pesan Rahayu.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, menyambut gembira hadirnya Program Pangan Murah itu. Dia berharap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup warga, khususnya warga yang selama ini belum tercukupi asupan gizinya.

"Semoga upaya ini menjadi momentum percepatan terwujudnya keluarga sejahtera, berkualitas dan mandiri," tutur Tri.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help