Indah Permatasari Empati dengan Kehidupan Warga Kolong Jembatan Jakarta

Aku juga enggak pernah liat langsung kayak gimana suasana dan kehidupannya (dibawah kolong jembatan)

Indah Permatasari Empati dengan Kehidupan Warga Kolong Jembatan Jakarta
Arie Puji Waluyo
Indah Permatasari 

WARTA KOTA, PALMERAH - Artis peran Indah Permatasari (19) mendapat pengalaman berharga karena bisa mengetahui, kehidupan warga DKI Jakarta yang berada di bawah kolong jembatan.

Pengalaman tersebut Indah dapatkan ketika menjalani proses syuting film 'Stip & Pensil', di salah satu scene bawah kolong jembatan di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara selama satu minggu disana.

"Yah proses syutingnya berasa, lokasi yang sebelumnya gak pernah kesitu (bawah kolong jembatan). Aku juga enggak pernah liat langsung kayak gimana suasana dan kehidupannya (dibawah kolong jembatan)," kata Indah Permatasari.

Hal itu ia katakan ketika mengunjungi kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (31/3/2017) dalam mempromosikan film 'Stip & Pensil', bersama Indah Permatasari, Ardhitya Erwandha, dan Aditya Alkatiri.

Saat syuting disana, Indah mengaku sangat merasakan suasana kehidupan masyarakat DKI Jakarta, di pemukiman kumuh bawah kolong jembatan, dengan kondisi sampah disekelilingnya.

"Jadi bayangin aja di tempat penduduk yang kumuh, mereka tinggal sampingnya tempat sampah, mereka kemana-mana. Terus kita cuman disediain satu tenda kita ngumpul disitu," ucapnya.

"Terus anak-anak yang tinggal disana itu dateng dan ngerumunin kita yang belum mandi juga kan yang jorok banget," sambungnya.

Lanjut Indah, menikmati suasana tersebut membuat ia bersyukur. Ketika saat syuting dan merasakan kehidupan keluarga kumuh saat bulan puasa.

"Meski ditempat yang seperti itu, yah aku bisa berempati. Karena pas syuting itu bulan puasa, jadi yah memang aku jadi bersyukur. Karena aku hidup lebih baik dan memang masih ada orang yang membutuhkan juga," ujar Indah Permatasari.

Film Stip & Pensil yang diproduksi MD Pictures ini, menceritakan tentang kelompok atau empat anak-anak SMA yang menjadi orang kaya, sombong, dan songong kepada seluruh teman-teman sekolahannya.

Suatu seketika, Toni (Ernest Prakasa, Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira), dan Saras (Indah Permatasari) mendapat tugas essay untuk menulis masalah sosial dari gurunya, pak Adam (Pandji Pragiwaksono).

Alih-alih menulis essay, mereka malah sik bikin tindakan yang lebih kongkrit dengan membangun sekolah untuk anak-anak orang miskin di kolong jembatan.

Awalnya mereka menganggap hal itu enteng. Tapi ternyata, hal yang mereka lakukan tidak semudah yang mereka bayangkan. Karena banyak sekali rintangan di sekelilingnya yang menghadang.

Selain diperankan oleh Tatjana, Indah, Arditya, dan Adhitya, film ini diperankan oleh artis-artis ternama seperti Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono. Ari Kriting, dan masih banyak lagi yang rencananya akan tayang pada 19 April 2017. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved