Piyu Padi Jadi Penyiar Radio

Musisi Satrio Yudi Wahono alias Piyu (43) senang bisa mendapat pekerjaan baru sebagai penyiar radio.

Piyu Padi Jadi Penyiar Radio
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Piyu Padi 

WARTA KOTA, ‪‪SEMANGGI-Musisi Satrio Yudi Wahono alias Piyu (43) senang bisa mendapat pekerjaan baru, diluar keahliannya memainkan gitar dan membuat lagu.

Kali ini, gitaris grup band Padi ini mendapat tawaran untuk menjadi annauncer atau penyiar di sebuah media radio streaming, dengan menampilakan audio dan visual yakni Migos.

Piyu mengatakan dunia broadcat dan menjadi penyiar bukan lah suatu hal yang asing dalam karirnya selama ini.

Kenapa? Karena sebelum terjun ke Padi, ia pun sudah menjadi penyiar di era 1990-an.

"Sebenarnya enggak asing dengan dunia broadcast. Tahun 1993 sebelum di Padi, dulu saya pernah siaran radio di surabaya. Tujuannya bisa muterin demo dan lagu-lagu saya disela-sela siaran. Itu 2 tahun kuliah nyambi sambil siaran," kata Piyu.

Hal itu ia katakan ketika Mugos meluncurkan websitenya yakni Mugos.tv, di Hardrock Cafe SCBD Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Piyu menambahkan, selain karena sudah memiliki pengalaman di dunia penyiaran, kemauannya untuk bergabung dengan Mugos karena ia akan mengisi sebuah program yang bertajuk 'Jatimland' yang ditemani oleh Astrid.

"Jadi dijelasin konsepnya yang butuh orang Jawa Timur. Pastinya selalu ada pesan sih intinya. Masih nyari formula pas dalam program itu," ucapnya.

Piyu melanjutkan, kesempatan baru menjadi penyiar di platform media baru rupanya akan digunakan juga oleh ia, untuk mencari bakat-bakat berbakat dari seluruh Indonesia.

"Kita akan fokuskan nyari new talent dan bisa cara di program saya. Karena, saya rasa musisi sekarang, enggak perlu label musi. Semua bisa lewat teknologi agar bisa cepat disampaikan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help