Pamen di Mapolresta Depok Dites Urine Mendadak

Menurutnya ke depan test urine berkala dan mendadak akan terus diinstruksikan pihaknya untuk mengantisipasi anggotanya terlibat penyalahgunaan narkoba

Pamen di Mapolresta Depok Dites Urine Mendadak
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DEPOK - Sejumlah perwira menengah (pamen) di jajaran Mapolresta Depok dites urine mendadak, Kamis (30/3/2017) pagi, usai apel pagi. Tes urine secara tiba-tiba ini merupakan instruksi langsung Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan usai memimpin apel pagi.

Pemeriksaan urine dilakukan Tim Kedokteran dan Kesehatan Polresta Depok dengan langsung diawasi oleh Provost.

Bukan hanya menginstruksikan dan memerintahkan, secara fair dan terbuka Kapolresta Depok Kombes Herry Kurniawan juga menjalani test urine.

Hasilnya, semua pamen di Mapolresta Depok dinyatakan negatif narkoba.

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan tes urine dadakan atas instruksi Kapolres ini sebagai bentuk kontrol kepada seluruh anggota agar tidak tidak terlibat narkoba‎ dan sebagai bentuk perang terhadap narkoba.

"Dari hasil tes, seluruh perwira dinyatakan negatif," katanya, Kamis (30/3/2017).

Ia mengatakan ‎Polresta Depok akan memecat anggotanya yang terbukti menggunakan narkoba.

"Seluruh perwira termasuk Kapolsek di tes urine mendadak habis apel pagi. Selain itu beliau menjalani tes urine serupa," kata Firdaus.

Firdaus menjelaskan Polresta Depok tidak memberi toleransi kepada anggota yang menggunakan narkoba. Sanksi hingga pemecatan akan diberikan ke mereka yang terbukti menyalahgunakan narkoba.

Dia menambahkan, pelaksanaan tes urin secara mendadak akan terus dilakukan hingga di Polsek - Polsek wilayah hukum Polresta Depok. Dengan demikian, seluruh anggota Korps Bhayangkara Depok dapat dipastikan bebas narkoba.

Firdaus menambahkan, Polresta Depok tidak mentoleransi penggunaan narkoba di jajarannya‎ sebagaimana pesan Kapolresta Depok Herry Heryawan. Kapolres, lanjutnya, selalu menekankan kepada seluruh anggotanya menjauhi narkoba dan tak mencobanya. Bila melanggar, tindakan disiplin hingga pemecatan akan dilakukan terhadap anggota.

Puluhan pamen yang diminta menjalani tes urine ini termasuk para pejabat teras di Polresta Depok mulai dari Kabag Ops, para Kasat, perwira nnjak, dan para pejabat pimpinan di lima Polsek dibawah Polresta Depok.

Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan menegaskan tes urine ke para pamen ini nantinya akan berlanjut ke seluruh jajaran anggota Polresta Depok dan akan dilakukan mendadak.

"Tujuannya, supaya anggota Polresta Depok bersih dari penyalahgunaan narkoba," katanya.

Menurutnya ke depan test urine berkala dan mendadak akan terus diinstruksikan pihaknya untuk mengantisipasi anggotanya terlibat penyalahgunaan narkoba.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved