Area Sekitar Plafon Runtuh di Depok Town Square Masih Ditutup

Sampai Jumat (31/3/2017) pagi, pihak manajemen pengelola gedung masih menutup area tersebut bagi pengunjung.

Area Sekitar Plafon Runtuh di Depok Town Square Masih Ditutup
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Plafon gedung Detos, runtuh, Kamis (30/3/2017) siang. 

WARTA KOTA, DEPOK - Runtuhnya plafon di sebagian area di Lantai UG pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) di Jalan Margonda, Kamis (30/3/2017) siang, membuat sejumlah kios di area bagian belakang rusak.

Sampai Jumat (31/3/2017) pagi, pihak manajemen pengelola gedung masih menutup area tersebut bagi pengunjung. Sebab, para pekerja tengah melakukan perbaikan kios dan plafon yang runtuh.

"Sejak kemarin siang sesaat setelah kejadian sampai hari ini, area di sekitar plafon yang jatuh masih kami tutup sementara, karena pekerja melakukan perbaikan," kata Staf Marketing Communication Detos Annisa Lassa yang biasa disapa Icha, kepada Warta Kota, Jumat (31/3/2017).

Menurutnya, untuk sementara pula, jalan atau pintu keluar masuk parkiran di Lantai UG ditutup. Sebab, lokasi atau area plafon runtuh sangat dekat dengan jalan atau pintuk keluar masuk penguinjung ke parkiran.

"Penutupan sementara ini agar perbaikan bisa rampung secepatnya," ujar Icha.

Menurut Icha, secara umum peristiwa ini tidak mengganggu operasional Detos, Jumat pagi. Ia memastikan sejumlah tenant di Detos tetap beroperasi dan tak mengganggu aktivitas secara umum.

Icha menuturkan, pihaknya masih mendata tenant yang kiosnya rusak dan mengalami kerugian akibat peristiwa ini.

"Kami juga upayakan menanggung biaya ganti rugi tenant semuanya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan pengunjung pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) di Jalan Margonda, Depok, tiba-tiba panik serta histeris dan berlarian akibat sebagian plafon di Lantai UG runtuh sebagian, Kamis (30/3/2017) siang.

Ambruknya plafon disebabkan lepasnya pipa saluran di atasnya, sehingga menimpa plafon dan akhirnya ambruk.

Icha menuturkan, peristiwa ini adalah masalah teknis yang disebabkan lepasnya pegangan atau pengait saluran pipa yang melintang dan terpasang di atas plafon di lantai UG.

"Karena pipa lepas, maka sebagian plafon ikut jatuh dan beberapa unit toko di bawahnya di Lantai UG, atau di area toko belakang dekat parkiran, sedikit rusak. Juga plafon pada unit-unit di sekitar di lantai tersebut, rusak," papar Icha.

Tidak ada korban jiwa baik yang luka atau lainnya, dalam peristiwa ini.

"Hanya kerugian materil saja," imbuhnya. (*)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help