Mumun Senang Ikut Pelatihan Bikin Tas

Fiskal menambahkan, selama ini Angkasa Pura II telah banyak memberikan kontribusi di wilayahnya melalui program CSR.

Mumun Senang Ikut Pelatihan Bikin Tas
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pelatihan tas oleh PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Halim Perdanakusuma, Rabu (29/3/2017). Bertempat di Gedung Sasana Krida dan Karang Taruna Kecamatan Makasar, acara pelatihan berlangsung dengan rasa keakraban. 

WARTA KOTA, MAKASAR - Mata Mumun dengan seksama terus mengamati jalannya lubang jarum di atas sebuah bahan yang dipegangnya. Ia ingin tas hasil karyanya minim kesalahan.

Selama puluhan menit pun perempuan 49 tahun ini mencoba berkonsentrasi dengan mesin jahit sembari sesekali menggut-manggut ketika seorang instruktur memberikan arahan kepadanya.

Mumun merupakan salah satu dari puluhan perempuan anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IKPM) Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yang mendapatkan pelatihan tas oleh PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Halim Perdanakusuma, Rabu (29/3).

Bertempat di Gedung Sasana Krida dan Karang Taruna Kecamatan Makasar, acara pelatihan berlangsung dengan rasa keakraban.

"Kebetulan saya di rumah suka iseng bikin tas dari bahan kertas. Jadi seneng ada pelatihan seperti ini karena bisa untuk meningkatkan kemampuan saya," bungah Mumun.

Mumun meminta acara tersebut tidak berhenti sebatas pelatihan. Akan lebih bagus, kata Mumun, jika pihak Angkasa Pura melakukan pembinaan lanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Harusnya dibina sampai benar-benar mahir. Kalau perlu untuk pemasarannya juga dibantu. Karena kesulitan utama selain permodalan ya untuk pemasarannya," jelasnya.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu (29/3) hingga Jumat (32/3).

Diharapkan, peserta pelatihan mampu menguasai materi dan bisa mengembangkannya menjadi sebuah usaha.

General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Halim Perdanajusuma, Kolonel Abdul Rasyid Djauhari menyebut, pelatihan tersebut merupakan program corporate social responcibility (CSR) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved