WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Kasus Dugaan Pengelapan Tanah, Sandiaga Uno Kembali Dipanggil Polisi

Polisi akan memanggil kembali Cawagub DKI Sandiaga Uno, Jumat (31/3/2017), untuk mengklarifikasi laporan penggelapan sebidang tanah di Curug.

Kasus Dugaan Pengelapan Tanah, Sandiaga Uno Kembali Dipanggil Polisi
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno kembali melaporkan perubahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa (21/3/2017) siang. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Penyidik dari Polda Metro Jaya akan memanggil kembali Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3, Sandiaga Uno, Jumat (31/3/2017). Hal ini dilakukan untuk mengklarifikasi laporan penggelapan sebidang tanah di Curug, Tangerang Selatan, Banten.

Pada panggilan pertama, Sandiaga berhalangan hadir dengan alasan padatnya jadwal kampanye. Oleh sebab itu, penyidik akan melakukan pemanggilan ulang.

"Iya akan diperiksa jam 13.30 besok ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Baca: Sandiaga Janjikan Kepastian Keamanan untuk Seluruh Warga Termasuk Etnis Tionghoa

Argo mengatakan, jika nantinya Sandiaga datang, tentu akan diklarifikasi soal kasus dugaan penggelapan tanah yang di kawasan Curug, Tangerang Selatan.

"Nanti akan diperiksa dan diklarfikasi. Kan belum pernah dimintai keterangannya. Tentu nanti akan ditanyai seputar permasalahan itu," ujar Argo.

Argo sendiri membantah tudingan yang mengatakan kasus ini dibuat sengaja untuk menjatuhkan elektabilitas Sandiaga.

" Menurut kamu (wartawan) gimana ? Kami profesional saja," ucapnya.

Perlu diketahui, Sandiaga bersama rekan bisnisnya bernama Andreas Tjahyadi dilaporkan terkait kasus dugaan pemalsuan kuitansi pembayaran sebidang tanah di kawasan Tangerang Selatan, Banten.

Fransiska Kumalawati Susilo selaku kuasa dari pengusaha bernama Djoni Hidayat membeberkan nilai uang pembayaran dalam kuitansi yang diduga dipalsukan Sandiaga.

Halaman
12
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help