WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Jamaah Majelis Taklim Ikrar ke Bamusi untuk Siap Salatkan Jika Ada Jenazah yang Ditolak

Iklim politik di DKI Jakarta yang cukup memanas dengan misalnya disesaki hasutan dan provokasi ancaman lewat spanduk ancaman.

Jamaah Majelis Taklim Ikrar ke Bamusi untuk Siap Salatkan Jika Ada Jenazah yang Ditolak
Warta Kota
Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Nova Andika, saat menyampaikan ceramah di hadapan ratusan jamaah Majelis Taklim Masjid Jami Al- Taqwa Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pilkada DKI Jakarta merupakan momentum untuk memilih pelayan publik di Jakarta yang memiliki kemampuan dan kecakapan.

Demikian disampaikan Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Nova Andika, saat menyampaikan ceramah di hadapan ratusan jamaah Majelis Taklim Masjid Jami Al- Taqwa Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Acara pengajian ini dilaksanakan oleh PP Bamusi, yang merupakan sayap PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Hamka Haq dan Sekretaris Umum Nasyirul Falah Amru.

Acara pengajian ini pun dimulai dengan dimulai dengan pembacaan surat yasin, tahlil, shalawat dan juga penampilan Group Qosidah yang berlangsung semarak.

"Ibu-ibu, dalam Pilkada DKI ini kita memilih pelayan kita. Tentu yang terampil dan punya kecakapan, bukan milih imam shalat atau imam masjid, yang tentu dengan prasyarat beragama Islam," tegas H. Nova dalam ceramahnya di hadapan peserta pengajian.

Acara pengajian yang juga dilaksanakan untuk memenangkan pasangan Basuki-Djarot ini mendapat sambutan hangat dari warga dan tokoh masyarakat sekitar.

Iklim politik di DKI Jakarta yang cukup memanas dengan misalnya disesaki hasutan dan provokasi ancaman lewat spanduk untuk tidak mensalatkan jenazah pendukung salah satu calon gubernur, namun Ibu-ibu peserta pengajian siap akan menshalatkan jenazah.

"Ada hikmahnya, kami di pengajian rutin kami, jadi belajar cara mensholatkan dan memandikan Jenazah, lalu kami ajarkan anak-anak kami tentang ilmu itu," kata Hajjah Darti, yang merupakan pimpinan Majelis Taklim.

Acara ini ditutup dengan doa dan ramah tamah serta pembagian mukena kepada seluruh jamaah.

Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help