Fakhri Husaini Minta PSSI Sediakan Lawan Kuat

Pelatih timnas u-15 sepak bola Indonesia, Fakhri Husaini masih menyiapkan pasukannya untuk menghadapi Piala AFF u-15 2017 di Thailand pada Juli mendat

Fakhri Husaini Minta PSSI Sediakan Lawan Kuat
juara.net
Fakhri Husaini saat mendampingi sesi uji coba timnas Indonesia U-19 melawan Banten di Sawangan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, SAWANGAN -- Pelatih timnas u-15 sepak bola Indonesia, Fakhri Husaini masih menyiapkan pasukannya untuk menghadapi Piala AFF u-15 2017 di Thailand pada Juli mendatang.

Menurut Fakhri, ia sudah meminta kepada PSSI untuk menyiapkan laga uji coba melawan negara-negara tangguh guna menggembleng mental anak-anak didiknya sebelum berangkat ke Thailand pada kuartal akhir 2017 nanti.

Alasan Fakhri meminta lawan berat cukup beralasan. Pasalnya, Indonesia berada di Grup A yang dihuni oleh negara-negara tangguh lain, yakni tuan rumah Thailand, Australia, Singapura, Laos, dan Myanmar.

Sementara, Grup B sudah diisi oleh Vietnam, Kamboja, Timor Leste, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Karenanya, penting bagi Fakhri untuk mempertemukan Garuda Muda dengan lawan yang satu tipe dengan negara-negara Piala AFF u-15 agar mereka mengetahui gambaran kompetisi nanti.

"Saya sudah bicara dengan PSSI untuk menyiapkan jadwal uji coba melawan negara kuat. Yang saya ajukan pertama adalah Australia. Kalau Australia tidak bisa, mungkin Selandia Baru, " kata Fakhri, Selasa (28/3).

Mantan kapten timnas sepak bola Indonesia di era 1990'an itu pun berharap tim racikannya nanti bisa tampil memuaskan dan memboyong gelar juara untuk pertama kalinya.

Tiga kali didaulat sebagai host Piala AFF u-15 (tahun sebelumnya masih di bawah nama u-16 dan u-17-red), pencapaian terbaik Indonesia hanya mentok di posisi runner up pada tahun 2013.

Saat itu, Merah Putih harus menyerah di tangan Malaysia dalam laga adu penalti 3-2 setelah skor full time berakhir imbang 1-1.

Halaman
12
Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved