BPJS Kesehatan Buka Gerai Pendaftaran di Tiga Mall Lippo Group di Jaktim

Tiga mall di bawah PT Lippo Karawaci Tbk yang berada di Jakarta Timur melayani pendaftaran peserta Bukan Penerima Upah atau peserta mandiri BPJS Keseh

BPJS Kesehatan Buka Gerai Pendaftaran di Tiga Mall Lippo Group di Jaktim
Warta Kota/Feryanto Hadi
Gerai pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan di Tamini Squre. 

WARTA KOTA, PULOGADUNG—Tiga mall di bawah PT Lippo Karawaci Tbk yang berada di Jakarta Timur melayani pendaftaran bagi peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri BPJS Kesehatan

Ketiga mall tersebut yakni Lippo Mall Kramat Jati, Tamini Squre dan Cibubur Juntion.

Masyarakat bisa melakukan pendaftaran dengan mudah di gerai BPJS Kesehatan yang ada di mal-mal tersebut.

Gerai pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan di Cibubur Juntion.
Gerai pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan di Cibubur Juntion. (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan, strategi tersebut  adalah sebuat terobosan yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan dan kemudahan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar, tetapi tidak ingin mengantre di Kantor BPJS Kesehatan.

“Ini menjadi kerjasama pertama kali dengan pihak swasta sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah untuk mempercepat pencapaian target kepesertaan JKN-KIS,” kata Andayani, Selasa (28/3).

Selain tiga mal di Jakarta Timur, pendaftaran di Point of Service (POS) public area tersebut juga dilakukan di mall-mall lain di bawah naungan PT Lippo Karawaci selain juga dilakukan di tempat umum lain seperti Bank, PT POS, kantor kelurahan dan kecamatan.

Misalnya, gerai pelayanan yang telah dibuka di Maxx Box Lippo Karawaci, dan secara paralel titik pendaftaran akan diperluas di tiga titik Mall yaitu di Lippo Puri Indah Jakarta Barat, Lippo Kemang Jakarta Selatan dan Lippo Cikarang Bekasi. 

Secara total, ada 67 mall milik PT Lippo Karawaci di seluruh Indonesia akan terlibat dalam kerja sama ini.

Andayani mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan bersama Lippo Karawaci akan membantu upaya percepatan rekrutmen peserta.

Masyarakat yang berada di lingkungan pengembang dengan konsep One Stop Living City ini tentu adalah masyarakat kelas atas yang juga menjadi target kepesertaan JKN-KIS, dan sebagian besar adalah target kepesertaan peserta mandiri/PBPU.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved