Hari Air Sedunia, Palyja Adakan Kegiatan Sosial Berkelanjutan

Dalam rangka memperingati hari Air Sedunia tahun 2017, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) sebagai operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilay

Hari Air Sedunia, Palyja Adakan Kegiatan Sosial Berkelanjutan - hari-air-sedunia-palyja-adakan-kegiatan-sosial-berkelanjutan_20170326_234606.jpg
Hari Air Sedunia, Palyja Adakan Kegiatan Sosial Berkelanjutan
Hari Air Sedunia, Palyja Adakan Kegiatan Sosial Berkelanjutan - wwww1_20170327_002424.jpg
Hari Air Sedunia, Palyja Adakan Kegiatan Sosial Berkelanjutan - wwwww2_20170327_002604.jpg
Hari Air Sedunia, Palyja Adakan Kegiatan Sosial Berkelanjutan - wwwww5_20170327_002453.jpg

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Dalam rangka memperingati hari Air Sedunia tahun 2017, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) sebagai operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, menyelenggarakan kegiatan sosial bertemakan Air dan Air Limbah.

Pada acara yang diadakan di halaman Gedung Arthaloka, Jalan Jend Sudirman, Jakarta Pusat dan berteparan dengan Car Free Day (CFD) melibatkan masyarakat umum, karyawan dan multi stakeholder Palyja seperti Pemprov DKI Jakarta, PAM Jaya, Badan Regulator, PD PAL Jaya, Dinas Lingkungan Hidup DKI, Komite Pelanggan Air Minum (KPAM), Jejaring AMPL, Komunitas Lingkungan, sampai siswa siswi Sekolah Dasar.

Acara diawali dengan jalan sehat sambil memungut sampah, dilanjutkan pameran produk daur ulang dari komunitas binaan PALYJAGreen Community (PGC), Fashion Show Produk Daur Ulang oleh anak-anak SD.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, peserta acara terlihat mengenakan seragam berwana biru mudah dan melakukan kegiatan sambil bercanda gurau antar satu dengan yang lain.

Keceriaan nampak terasa dikala proses pemungutan sampah, seyum demi senyuman terpancar dari wajah-wajah cerita para peserta yang memunggut sampai di sepanjang jalan.

Terlebih lagi dengan kehadiraan anak-anak kecil ditambah kepolosannya memungut sampah sering kali membuat tertawa orang-orang disekitarnya.

Adapun acara Talkshow yang ditujukan untuk dapat memberikan tambahan pengetahuan praktis kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kualitas sumber air serta mengajak warga masyarakat dapat berperan lebih bijak dengan tidak membuang limbah ke sungai atau sumber air lainnya dan bahkan bisa memanfaatkan serta mendaur ulang air limbah dalam kehidupan sehar-hari.

Bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Palyja melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya tidak membuang sampah secara sembarangan demi menjaga kebersihan kota dan sungai di Jakarta.

"Selama ini, Palyja mendorong kebersaamaan menjaga ketersediaan air Jakarta dan perbaikan kualitas air sungai dari pencemaran air limbah dengan berbagai aksi nyata, antara lain dengan membentuk dan mendampingi Komunitas PGC (Palyja Green Communit) yang merupakan program kemandirian masyarakat untuk menjadi komunitas bersih, sehat dan hijau melalui program pelatihan dan pendampingan yang dimulai sejak tahun 2009," kata Meyritha Maryanie, Kepala Corporate Communications and Social Responsibilities Palyja disela-sela acara, Minggu (26/3/2017).

Meyritha melanjutkan bahwa PGC saat ini tersebar di tujuh lokasi, yakni, Kelapa Dua RW 03 dan Kebon Jeruk RW 01, Jakarta Barat, Karet Tengsin RW 05, Jakarta Pusat, Cilandak RW 01, Karet Tengsin RW 07, Jakarta Pusat, Gandaria Utara RW 11 Jakarta Selatan, Kedoya Utara RW 02, Jakarta Barat dan Pejaten Timur RW 06, Jakarta Selatan.

Halaman
123
Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved