Kapolri Apresiasi IAABL Astra

Apresiasi ini diberikan atas kepedulian Grup Astra terhadap keselamatan lalu lintas melalui program IAABL.

Kapolri Apresiasi IAABL Astra
Warta Kota/Feryanto Hadi
Penghargaan untuk Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian didampingi Kepala Korps Lalu Lintas RI Brigjen Royke Lumowa.

Kapolri menyerahkan penghargaan kepada PT Astra International Tbk.

Apresiasi ini diberikan atas kepedulian Grup Astra terhadap keselamatan lalu lintas melalui program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL), yang dicanangkan pada tahun 2014, Kamis 23 Maret 2017.

Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas mengatakan, IAABL memiliki sejumlah fokus program yaitu panduan keselamatan berlalu lintas bagi pelanggan (safety awareness for customers).

Di mana setiap pelanggan produk otomotif Grup Astra yang tersebar di seluruh Indonesia diberikan pengetahuan safety riding & driving.

Kemudian Panduan Keselamatan Berlalu Lintas bagi Masyarakat (safety campaign for public).

Yang diwujudkan melalui berbagai talk show di radio, konten-konten di media sosial dan acara-acara off air Grup Astra yang berjudul Astra Road Safety Fest.

Kegiatan ini telah dilaksanakan di 10 kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan dan Bengkulu.

Lalu, kampanye keselamatan Berlalu Lintas bagi pelajar (safety campaign at schools) ditujukan kepada siswa-siswi SD, SMA hingga mahasiswa di berbagai wilayah di Indonesia.

Sekolah tinggi yang terlibat ialah UPH Medan, USU Medan, Unand Padang, ITB Bandung, UGM Yogyakarta, ITS Surabaya, Uniba Balikpapan dan Unhas Makassar.

Selain melalui kegiatan-kegiatan itu, pada tahun 2016 program IAABL sudah menjangkau ke 23.730.800 orang lewat kegiatan Astra Road Safety Challange, Astra Holiday Campaign, Safety Riding Center dan Kampung Safety Ridin.

Khusus dalam rangka HUT ke-60 tahun Astra yang akan terus berlangsung sepanjang tahun 2017, Astra menggelar program inspirasi halte bersih.

Program yang melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat dan pelanggan untuk  merenovasi, mempercantik dan membersihkan 600 halte di 60 kota di seluruh Indonesia.

Sampai saat ini, imbuh Pongki, Astra terus mengajak masyarakat umum untuk menjadi Pelopor IAABL melalui Microsite IAABL www.satu-indonesia.com/iaabl di mana masyarakat dapat berbagi pengalaman berkontribusi untuk keselamatan berlalu lintas berupa foto, video maupun tulisan.

“Pada prinsipnya, di mana pun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma Astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help