Pilkada DKI Jakarta

Sandiaga Uno : OK OCE Kini Naik Tingkat

Program OK OCE yang digagas pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Anies-Sandi kini memasuki tahap pelatihan. OK OCE kini naik tingkat.

Sandiaga Uno : OK OCE Kini Naik Tingkat
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno menandatangani sejumlah kaos hasil produksi seorang anggota OK OCE. Kaos tersebut rencananya akan dilelang secara terbuka, sedangkan uang hasil penjualan akan disalurkan untuk mengembangkan pelatihan OK OCE ke depannya. w 

WARTA KOTA, MAMPANG - Tidak hanya bersifat motivasi, program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entreprenuership) yang digagas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Sandiaga uno kini memasuki tahap pelatihan. OK OCE kini naik tingkat.

Hal tersebut disampaikan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno usai memberikan pelatihan kepada puluhan anggota OK OCE Kecamatan Mampang di Posko Jasmed Jalan Bangka Buntu II Nomor 8 Bangka, Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (22/3) siang.

Dalam pelatihan OK OCE Go Online bertajuk 'Make Up Artist and Fashion Photography' itu dirinya mengaku juga membidik sektor kecantikan dan fashion.

Sebab, sektor kecantikan mampu menyerap banyak pelaku usaha, khususnya kaum perempuan yang berasal dari ibu rumah tangga.

"Make up dan kecantikan ini jadi sebuah sektor yang sangat menarik, karena Indonesia punya keunggulan budaya dan sudah dikenal di seluruh dunia," ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, lewat pelatihan secara berkala, pembelian modal usaha serta pendampingan, suami Nur Asia itu berharap para kaum perempuan dapat mengembangkan usaha lewat jaringan yang disediakan oleh OK OCE.

"Kami harapkan pesertanya nanti juga bisa buka salon ataupun kalau sudah punya, bisa lebih maju salonnya. Bisa berkembang dengan jejaring yang dimiliki oleh OK-OCE," ujar Sandiaga.

Dibantu jejaring, pengembangan usaha pun katanya akan berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan kecantikan besar seperti Mustika Ratu dan Martha Tilaar. Sehingga produk yang dihasilkan pun akan beragam dan meningkat kualitasnya.

"Bahwa kami harus bersinergi dengan merek-merek yang sudah established. Wardah misalnya. Mungkin nanti bisa kami lihat, sinergi antara UKM startup, dengan usaha-usaha yang sudah besar dan lebih mapan," jelasnya.

"OK OCE kini naik tingkat. Kami lihat (OK OCE) sekarang ini lebih konkret, lebih spesifik. Bukan hanya pemberian motivasi secara luas, tapi kami juga memberikan cara (teknik)," ujarnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help