Lurah Kelapa Gading Barat Panik Ketika Tahu Jalan Bukit Gading Raya 1 Ambles

Dandim 0502/ JU Letkol Kav Soleh membantah apabila amblesnya Jalan Bukit Gading Raya 1, bukan akibat proyeknya yang kini digarap bersama pihak BBWSCC.

Lurah Kelapa Gading Barat Panik Ketika Tahu Jalan Bukit Gading Raya 1 Ambles
Warta kota/Panji Baskhara Ramadhan
Jalan Bukit Gading Raya 1 yang ambles, Rabu (22/3). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KELAPA GADING -- Dua sisi di bagian bibir Kali Sunter, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sampai saat ini sedang dilakukab pengerukan oleh pihak Kodam Jaya, yang bekerjsama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Rabu (21/3/2017).

Pengerukkan di bibir Kali Sunter yang masuk dalam program kedua instansi itu yakni 'Karya Bakti', membuat Suci Cyntia Pola Putri selaku Lurah Kelapa Gading Barat, kaget ketika tahu Jalan Bukit Gading Raya 1, ambles dekat lokasi proyek.

Baca: Program Karya Bakti Kodam Jaya dan BBWSCC di Kali Sunter Bikin Jalan Bukit Gading Raya 1 Ambles

"Itu kan bukan proyek Pemda, tetapi itu proyek dari pihak TNI AD (Kodam Jaya) dan BBWSCC kok mas. Kita kan hanya bantu fasilitaskan di kewilayahan saja. Itu Kali Sunter, dikeruk saja kok. Untuk jalan retak dan ambles, saya juga terima sudah diinformasikan ke Tim di lokasi proyek," kata Suci saat dikonfirmasi.

Jalan Bukit Gading Raya 1 yang ambles, Rabu (22/3).
Jalan Bukit Gading Raya 1 yang ambles, Rabu (22/3). (Warta kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Ia mengatakan. Kali Sunter memang menjadi ranah pihak BBWSCC. Tentunya, ungkap Suci jika salah satu programnya untuk mengatasi banjir di wilayah Jakarta Utara.

"Programnya (BBSWCC) itu. memang berada di sepanjang Kali Sunter. Tujuannya itu untuk mengatasi banjir. Soal tadi jalan ambles tadi, baru saya laporan ke pimpinan mas," ucapnya kembali.

Sementara itu, Dandim 0502/ JU Letkol Kav Soleh membantah apabila amblesnya Jalan Bukit Gading Raya 1, bukan akibat proyeknya yang kini digarap bersama pihak BBWSCC.

"Hal ini sudah dipastikan bahwa bukan akibat dari kegiatan tersebut (Karya Bakti)," singkat Soleh.

Sementara Humas BBWSCC, Sagiman justru tak tahu dimana lokasi Kali Sunter itu. Namun ia mengaku akan lakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Yang mana ya? Kerjasama dengan Kodam Jaya? Hmm.. Begini saja, saya cek dulu saja ya. Nanti saya hubungi lagi," papar Sagiman saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Sementara itu, salah seorang warga di lokasi, Jamran (33) meyakini amblesnya jalan akibat alat berat yang berlalu-lalang.

"Mas, jalan ambles bukan karena jalannya ini (Bukit Gading Raya 1) itu rapuh. Ya ini pasti ya karena alat berat itu di sana tuh sering berlalu-lalang di jalan ini. Itu alat berat kan lagi dalam pengerukkan pak. Alat berat melintas ke jalan ini, langsung ambles. Saya lihat kok. Ini sudah dua mingguan lebih jalan ini dibiarkan. Bahaya loh ini," paparnya. (BAS)

Jalan Bukit Gading Raya 1 yang ambles, Rabu (22/3).
Jalan Bukit Gading Raya 1 yang ambles, Rabu (22/3). (Warta kota/Panji Baskhara Ramadhan)
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help