WartaKota/

Kasus Rizieq Shihab

Yusril Jadi Pengacara Rizieq Shihab, Sukmawati Sukarnoputri: Biar Saja Jadi Anak Muda Kualat

Sukmawati menjelaskan, apa yang disampaikan Rizieq dalam ceramahnya telah melakukan penghinaan kepada Pancasila.

Yusril Jadi Pengacara Rizieq Shihab, Sukmawati Sukarnoputri: Biar Saja Jadi Anak Muda Kualat
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Sukmawati Sukarnoputri, pada acara jamuan makan malam keluarga Sukarno di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (13/3/2015) malam. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menggandeng pengacara kawakan Yusril Ihza Mahendra, sebagai kuasa hukumnya dalam kasus dugaan penistaan simbol negara.

Menanggapi hal itu, Sukmawati Sukarnoputri yang melaporkan kasus tersebut mengatakan, penunjukan pengacara adalah hak setiap warga negara yang tersangkut masalah hukum. 

Baca: Ini Kata Sukmawati soal Kasus Penghinaan Pancasila Naik Statusnya Jadi Penyidikan

Hanya, kata dia, sebagai penerus bangsa, jangan sampai tidak menghargai founding fathers yang telah merumuskan Pancasila.

"Itu pilihan dia untuk menunjuk Pak Yusril, biar saja jadi anak muda kualat," ujarnya kepada wartawan, Jakarta, Senin (20/3/2017). 

Baca: Ini Pesan Sukmawati Soekarnoputri kepada Ahok-Djarot

Sukmawati menjelaskan, apa yang disampaikan Rizieq dalam ceramahnya telah melakukan penghinaan kepada Pancasila, baik sebagai dasar negara maupun sebagai pandangan hidup masyarakat Indonesia. 

Baca: Sukmawati Sukarnoputri Nilai Rizieq Shihab Ulama Tak Layak dan Tidak Berakhlak

Dirinya juga menegaskan bahwa Piagam Jakarta yang dilontarkan oleh Rizieq sudah disepakati untuk dihapuskan, dan sudah diganti dengan Pancasila.

"Sudah tidak ada Piagam Jakarta, sekarang adanya Pancasila, itu mutlak," tegas putri Sang Proklamator tersebut. (Amriyono Prakoso)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help