WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Yuddy Chrisnandi Bertekad agar Indonesia Makin Populer di Eropa Timur

Yuddy akan mendorong ekspor barang-barang dari Indonesia termasuk sektor UMKM untuk bisa merambas pasar Asia Timur.

Yuddy Chrisnandi Bertekad agar Indonesia Makin Populer di Eropa Timur
Warta Kota/Feryanto Hadi
Yuddy Chrisnandi 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Yuddy Chrisnandi tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ketika dirinya ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Ukraina.

Ia akan membuat nama Indonesia berkibar di negara tempatnya bertugas yakni Ukraina, Armenia dan Georgia.

Yuddy menyebut, dari sisi interaksi masyarakat Indonesia dengan tiga negara itu, masih sangat minim. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah WNI di sana hanya 80 orang.

Padahal, apabila dimaksimalkan, hubungan Indonesia dengan negara-negara di Eropa Timur tersebut bisa menguntungkan dalam banyak aspek.

"Ibarat orang, keduanya belum saling mengenal dengan baik. Maka misi saya di sana, bagaimana membumikan Indonesia agar makin dikenal, baik dari kekayaan alamnya, potensi wisata, keamanan dan sebagainya," kata Yuddy saat berbincang dengan Warta Kota di sela acara syukuran dan pelepasan yang digelar Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Rumah Kreasi Indonesia Hebat, Senin (20/3) malam.

Di sektor pariwisata, Yuddy menyebut kunjungan wisatawan dari ketiga negara tersebut ke Indonesia masih minim, sekitar 8.000 orang per tahun dari sekitar 25 juta penduduk.

Terkait hal itu, Yuddy berencana mengusulkan semacam galery untuk memromosikan keindahan Indonesia selain upaya lain dengan mensosialisasikan 'Indonesia' dengan berbagai cara.

"Kami akan langsung bekerja untuk itu. Target tahun ini ada peningkatan wisman asal negara-negara di Eropa Timur ke Indonesia," ujarnya.

Fokus kedua yakni dengan upaya menjalin kerja sama pada bisnis start-up. Yudi menyebut, Ukraina menjadi salah satu negara yang memiliki ahli IT yakni mencapai 200 ribu orang.

Sementara, menurutnya, saat ini, bisnis start-up di Indonesia sedang sangat menggeliat.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help