WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Sengketa Atau Kekayaan, Sandi : Nothing To Hide dari Kami

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengaku akan akan mengedepankan transparansi dalam setiap kegiatannya.sen

Sengketa Atau Kekayaan, Sandi : Nothing To Hide dari Kami
Warta Kota/Dwi Rizki
Sandiaga Uno didampingi Anies Baswedan dan mantan Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja di Kantor KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (21/3/2017) siang. 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno mengaku akan akan mengedepankan transparansi dalam setiap kegiatannya, baik sengketa ataupun terkait dengan kekayaan keduanya.

Bukti nyatanya ditunjukkan lewat pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Sandi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa (21/3/2017) siang.

Agenda pelaporan yang berbenturan dengan jadwal pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penggelapan penjualan asset berupa tanah dan bangunan senilai Rp 8 miliar di kawasan Tangerang Selatan, Banten pada Desember 2012 silam.

"Saya, dengan saran dari pak Pandu agar terus mengedepankan transparansi, full disclosure, nothing to hide dari kami, kami menyerahkan laporan ini kepada pak Cahya sebagai Direktur LHKPN," ungkap Sandi didampingi Anies dan mantan Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja di Kantor KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (21/3/2017) siang.

Sejalan dengan komitmen transparansi tersebut, Sandi mengaku akan tetap menghadiri pemanggilannya sebagai saksi atas kasus yang dilaporkan oleh Djoni Hidayat itu.

Hanya saja, jadwal pemeriksaan diagendakan kepada tim kuasa hukumnya agar tidak berbenturan dengan agenda kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Kami akan patuh dan taat dengan hukum, karena seperti yang saya bilang, tidak seorang pun yang kebal hukum. Jadi kami akan transparan sepenuhnya," ungkap Sandi menegaskan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help