Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Sandiaga Uno: Pemimpin Harus Bertanya kepada Rakyatnya

Dalam sambutannya, Sandi menjelaskan kembali soal sejumlah program kerja yang akan diusungnya.

Sandiaga Uno: Pemimpin Harus Bertanya kepada Rakyatnya
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Sandiaga Salahuddin Uno usai menyapa warga di Jalan Bangka IX RT 08/10 Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017) petang. 

WARTA KOTA, MAMPANG - Keinginan warga menjadi hal utama dalam kepemimpinan. Sebab, kebutuhan maupun permasalahan yang dialami warga, jawabannya ada pada mereka.

Hal tersebut disampaikan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, usai menyapa warga di Jalan Bangka IX RT 08/10 Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017) petang.

Pernyataan tersebut dibuktikannya sewaktu memulai sosialisasi. Sembari memegang dua buah mikrofon berwarna merah dan hitam, sandi meminta warga memilih mikrofon mana yang dianggap lebih bagus suaranya.

"Tes.. Tes.. Tiga-tiga-tiga.. Bagusan mana suaranya bu, apakah hitam atau merah?" tanya Sandi kepada warga.

"(Mikrofon) Yang hitam aja Bang Sandi, jelas (suara)," teriak warga kompak.

"Namanya pemimpin itu harus bertanya kepada rakyatnya. Jadi bener nih ya saya pakai (mikrofoe) yang hitam?" imbuhnya mengawali sambutan dengan membaca Basmallah.

Dalam sambutannya, Sandi menjelaskan kembali soal sejumlah program kerja yang akan diusungnya, antara lain program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus, dan peningkatan kesejahteraan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Suami Nur Asia itu juga menegaskan kabar miring terkait penghapusan program KJP dan KJS apabila dirinya bersama Anies Rasyid Baswedan terpilih memimpin DKI Jakarta, tidak benar.

Warga, katanya, tidak perlu resah dengan kampanye hitam tersebut, karena sejumlah program baik akan dilanjutkan.

"Jadi jangan percaya sama berita bohong (penghapusan KJP dan KJS), karena semua program yang bagus akan kita lanjutkan, justru akan kita tambah manfaatnya," ujarnya disambut tepukan tangan warga. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help