Menkominfo: Permen 32 Mengukuhkan Transportasi Online Boleh di Indonesia

Sehingga, gesekan-gesekan yang akan terjadi antara transportasi konvensional dan online bisa diantisipasi.

Menkominfo: Permen 32 Mengukuhkan Transportasi Online Boleh di Indonesia
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
ILUSTRASI - Sejumlah pengemudi Go-Jek Bekasi menuju ke kawasan Sudirman, Selasa (22/3) siang. 

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU - Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara mengapresiasi revisi Peraturan Menteri Perhubungan nomor 32 tahun 2016 yang akandilaksanakan per 1 April 2017. Karena sisi legal hukum pemberlakuan transportasi online bisa diatur agar pelayanan kepada masyarakat bisa diawasi.

"Nomor satu yang patut kita syukuri adalah dengan revisi Permen 32 ini lebih mengukuhkan secara legal bahwa transportasi berbasis online itu boleh di Indonesia," kata Rudiantara di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Dia menjelaskan bahwa Permen 32 itu adalah untuk menata pelayanan dari transportasi di Indonesia. Sehingga, gesekan-gesekan yang akan terjadi antara transportasi konvensional dan online bisa diantisipasi.

"Transisi ini juga bisa smooth dan baik sehingga tidak terjadi friksi-friksi dengan katakanlah transportasi konvensional sehingga pemanfaatan teknologi digital itu bisa betul-betul dimanfaatkan untuk masyarakat," tutur dia.

Untuk aturan hukum yang mengatur tentang Permen 31 itu ada di Kementerian Perhubungan RI. Sedangkan untuk sisi digitalnya masuk dalam ranah Kominfo RI.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help