Home »

News

» Jakarta

Sidang Ahok

Massa Ahok Tinggalkan Kementan, Massa anti Ahok Tetap Bertahan hingga Sidang Usai

Aparat kepolisian sudah menghimbau kepada peserta aksi yang mengawal jalannya sidang Ahok untuk segara membubarkan diri.

Massa Ahok Tinggalkan Kementan, Massa anti Ahok Tetap Bertahan hingga Sidang Usai
Joko Supriyanto
Massa anti Ahok saat bertahan hingga sidang usai, Selasa (21/3). 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Aparat kepolisian sudah menghimbau kepada peserta aksi yang mengawal jalannya sidang Ahok untuk segara membubarkan diri.

Dalam himbaunya salah satu aparat kepolisian dari Polres Jakarta Selatan mengatakam bahwa saat ini arus lalu lintas sudah macet karena bertepatan dengan waktu pulang kerja.

"Saya mohon waktu sebentar untuk rekan-rekan yang terhormat dari GMPF, dikarena rekan-rekan yang sebelah sudah membubarkan diri serta arus lalu lintas sudah padat dan macet, untuk itu kita akan buka jalurnya," katanya di Kementerian Pertanian, Selasa (21/3).

Massa anti Ahok saat bertahan hingga sidang usai, Selasa (21/3).
Massa anti Ahok saat bertahan hingga sidang usai, Selasa (21/3). (Joko Supriyanto)

Pihak kepolisian mengharapkan untuk massa Anti Ahok bisa mempersiapkan diri dan pulang ke rumah masing-masing dengan tertib.

Sementara itu himbauan tidak hanya ditujukan kepada massa Anti Ahok, namun juga kepada anggota Brimob yang melakukan pengamanan di Kementan.

Walaupun sudah mendapat himbau dan massa pendukung Ahok meninggalkan lokasi Kementan, massa anti ahok tetap bertahan hingga persidangan selesai.

"Dalam orasi ada batasnya hingga pukul 18.00 WIB, jadi sebelum jam 6, setiap memberikan pendapat masih dilindungi undang-undang, jadi jika yang disamping sana pulang biarin saja, karena mereka nasi kotaknya kurang kita akan terus bertahan sampai 18.00 WIB atau sampai sidang selesai," kata salah satu orator diatas mobil komando. (M13)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help