WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Kapolres Jaktim Minta GP Ansor Ikut Jaga Stabilitas Politik di Masa Pilkada

Nilai -nilai luhur Pancasila, budaya bangsa hampir dilupakan seperti gotong royong, sopan santun, hormat menghomati sehingga sering terjadi konflik

Kapolres Jaktim Minta GP Ansor Ikut Jaga Stabilitas Politik di Masa Pilkada
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo meminta kepada Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Timur untuk turut menjaga stabilitas keamanan dalam situasi politik saat ini. 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo meminta kepada Gerakan Pemuda Anshor Jakarta Timur untuk turut menjaga stabilitas keamanan dalam situasi politik saat ini.

Hal tersebut disampaikan kapolres saat bertandang ke kediaman ketua GP Ansor Jaktim KH. Mahmud Mudhofar atau Gus Mud di Pondok Pesantren Al-Hamid Putra Jalan Raya Hankam Et. 07/01 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Senin (21/3) malam.

"Saya mengharapkan kepada Gerakan Pemuda Anshor untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Boleh beda pilihan tapi satu tujuan untuk menjaga mempertahankan NKRI," kata Andry.

Pada kesempatan sama, kapolres menyampaikan tentang dampak globalisasi yang telah banyak mempengaruhi perilaku masyarakat yang melenceng dari idiologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

"Nilai -nilai luhur Pancasila, budaya bangsa hampir dilupakan seperti gotong royong, sopan santun, hormat menghomati sehingga sering terjadi konflik," ujarnya.

Gus Mahmud mengatakan, Indonesia sejak lama terbangun dari keberagaman dan tidak boleh terpecah belah hanya karena adanya perbedaan.

"Indonesia mempunyai pancasila dan harus dijaga dengan baik, dipahami dan diamalkan sehingga Indonesia tidak bisa dipecah belah oleh pihak manapun," imbuhnya.

Ditegaskan Gus Mahmud, GP Anshor Jakarta Timur sejauh ini memiliki kepedulian yang cukup baik kepada masyarakat

"Semua anggota siap membantu orang lain yang mendapat musibah bahkan merawat jenazahpun siap," ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help