WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Ahok Bertekad Tak Ambil Pusing Terkait Gerakan Tamasya Al Maidah

C6 harus menunjukkan KTP dan saksi bukan duduk di meja sana, saksi berhak melihat KTP identitas dengan C6 sama atau tidak.

Ahok Bertekad Tak Ambil Pusing Terkait Gerakan Tamasya Al Maidah
Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Ahok tak khawatir dengan gerakan tamasya Al Maidah. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Faizal Rapsanjani

WARTA KOTA, MENTENG -- Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ambil pusing terkait rencana pengerahan massa yang dinamakan "Aksi Tamasya Al-Maidah" saat pencoblosan 19 April mendatang.

"Nggak apa-apa, makanya jadi kita juga mau memantau yang di pinggiran," kata Ahok saat dijumpai di Jalam Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017). 

Baca: Terungkap, Ahok Tahu Arti Surat Al Maidah dari Gus Dur

Cagub petahana yang juga berstatus terdakwa ini, justru ingin bekerjasama dengan Aksi Tamasya Al-Maidah untuk menjaga setiap TPS dari tindak kecurangan.

"Kita tidak mau juga kalau curiga tamasya-tamasya ke Jakarta, C6 kalau oknumnya main bisa memberikan C6 ke orang lain. Kita juga bisa menduga seperti itu, makanya mari kita sama-sama jaga bersama," jelas Ahok. 

Baca: Masjid Istiqlal Belum Kantongi Nama Pengisi Zikir dan Tausiyah Penerapan Al Maidah 51

Ahok juga tidak ingin terulang seperti, Pemungutan Suara Ulang atau PSU seperti yang tejadi di Utan Kayu Jakarta Timur dan Kalibata Jakarta Selatan, pada Pilkada DKI Putaran pertama.

Al Maidah
Al Maidah (Warta Kota/Faizal Rapsanjani)

"Ketika orang membawa C6 harus menunjukkan KTP dan saksi bukan duduk di meja sana, saksi berhak melihat KTP identitas dengan C6 sama atau tidak," harapnya.

Belakangan, beredar desain poster di media sosial yang menjadi viral.

Berdasarkan poster yang telah diedarkan, aksi dengan tag-line "saatnya ummat memilih" itu mengajak warga di luar Jakarta untuk datang ke TPS-TPS saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April mendatang. 

Baca: Ahok Akhirnya Buka Alasan Sebut Surat Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu

Tujuannya untuk "mengawal penegakan" surat Al-Maidah ayat 51.

Tertulis juga, jika ingin mendaftar diminta untuk mengunduh aplikasi pada ponsel pintar melalui Google Playstore.

Pada hari-H mereka diwajibkan mengenakan "kemeja putih dan songkok hitam" bagi laki-laki, memakai "gamis dan jilbab warna gelap" bagi perempuan, dan menggunakan stiker bertuliskan tag-line aksi. 

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help