Home »

News

» Jakarta

Ahok akan Kucurkan Dana Satu Kartu KJL Rp 600.000 per Bulan

Kartu Jakarta Lansia (KJL) dapat menyalurkan anggaran Rp 600.000.000 per bulan untuk para lansia yang membutuhkan.

Ahok akan Kucurkan Dana Satu Kartu KJL Rp 600.000 per Bulan
Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Ahok janji kucurkan KJL. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menargetkan dari program Kartu Jakarta Lansia (KJL) dapat menyalurkan anggaran Rp 600.000.000 per bulan untuk para lansia yang membutuhkan.

"Ya saya kira kalau untuk orang tua sehari punya 20ribu kan lumayan. Rp 600.000 kan lumayan per bulan,.. iya dan yang anak cucunya ga mampu pelihara dia," kata Ahok di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Ahok menjelaskan lansia yang menerima bantuan KJL merupakan Lansia tergolong tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup, atau mereka yang tinggal bersama keluarga tidak mampu.

"Jadi yang dimaksud lansia adalah orang yang tua, miskin. Kita punya data kok dasawisma dibawah 2 juta berapa, di bawah 3 juta berapa penghasilannya. Kalau dia tinggal bersama anak dan cucunya yang KJP, dia bisa numpang sama cucunya dan anaknya," jelasnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan bahwa, nantinya KJL persis dengan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Ia tidak mengharapkan KJL dapat ditarik secara tunai. Pasalnya, bantuan program kartu ini rentan disalahgunakan jika bisa ditarik tunai.

"Tetap gesek beli, ga boleh tarik tunai. Kita takut diambil tunai dari anaknya, atau oknum. harus gesek supaya kita tahu dia beli apa," jelasnya.

Ahok pun mengaku telah memegang data Lansia di Jakarta puluhan ribu banyaknya, sesuai kategori penghasilan.

"Sekarang saja, yang di bawah 2 juta ada 12 ribu orang yang usia 70 tahun. Kalau dibawah 3 juta ada 50 ribu lebih orang. Kita sudah punya data, tapi kan tiap tahun nambah. Ada juga yang sakit lebih cepet," katanya.
(Faizal Rapsanjani)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help