WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Sejak Lama Jadi Daerah Tertinggal, Warga Kamal Muara Minta Perubahan kepada Anies-Sandi

Telah lama menjadi daerah tertinggal dengan angka kemiskinan tinggi, warga Kampung Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, minta disejahterakan.

Sejak Lama Jadi Daerah Tertinggal, Warga Kamal Muara Minta Perubahan kepada Anies-Sandi
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Warga Kamal Muara berdiskusi dengan Sandiaga Uno, di Rumah Makan Lembur Puring, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017) siang. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Telah lama menjadi daerah tertinggal dengan angka kemiskinan tinggi, warga Kampung Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, minta disejahterakan.

Kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, mereka minta perubahan.

"Kalau mau bercerita tentang kampung kita yang namanya Kamal Muara, Kamal Muara adalah daerah tertinggal sejak zaman dulu,"  ungkap Adang, Ketua RW 02 Kamal Muara kepada Sandi, dalam diskusi bersama pengurus RT dan RW 01, 02, 03, dan 04 Kamal Muara, di Rumah Makan Lembur Puring, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017) siang.

"Belum ada satu pun Gubernur DKI Jakarta yang mampu mengubahnya sampai sekarang. Warga miskin, karena kerja sebagai nelayan bertahun-tahun tidak ada inovasi," sambung Adang.

Terpuruknya kehidupan warga Kamal Muara, lanjut Adang, juga disebabkan proyek reklamasi teluk Jakarta. Sejumlah pulau yang terbangun, kata dia, merusak ekosistem laut, sehingga ikan yang semula melimpah di beberapa lokasi, kini menghilang.

"Dampaknya secara langsung ke nelayan. Nelayan tidak punya penghasilan, hidupnya dan keluarga jadi semakin susah. Kita mau jangan digusur, tapi direvitalisasi. Supaya kita, anak-anak kita, dapat merasakan nikmatnya tinggal di lingkungan yang asri dan nyaman," tuturnya.

Warga juga perubahan dalam pelayanan kesehatan, pendidikan, serta dilibatkan dalam pengambilan keputusan, khususnya kebijakan yang menyangkut warga.

"Selama ini kita tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan kebijakan, seperti reklamasi, tidak ada pertemuan dengan warga. Kita ingin diajak berdialog, bagaimana hidup warga, lingkungan, kesehatan sampai pendidikan anak-anak ke depannya," papar Adang.

"Mudahan-mudahan Anies-Sandi dapat memberikan kesejahteraan bagi warga Kamal Muara, pemimpin yang amanah, pemimpin yang benar-benar mengangkat harkat dan martabat seluruh warga Kamal Muara ke depannya," harapnya.

Menjawab pernyataan Adang, Sandi yang didampingi Relawan Bersama menegaskan bahwa kehadirannya bersama Anies merupakan pemersatu, dan berjanji perubahan akan terjadi di Kampung Kamal Muara.

"Kami hadir sebagai pemersatu, kita ingin Jakarta ke depan, khususnya di Kamal Muara ini bahagia dan sejahtera. Ekonomi bergerak, pendidikan untuk anak-anak tuntas, tidak ada lagi kesulitan warga terkait pelayanan," ujarnya.

"Kami hadir fokus untuk membawa program OK OCE (One Kecamatan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship). Kita enggak mau lagi ada anak-anak muda yang nganggur. Jangan ada lagi mempersulit perizinan, semua usaha harus jalan, kita mau semuanya bisa sejahtera lewat usaha," beber Sandi. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help