WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pemprov DKI akan Audit Lift di Semua Gedung di Jakarta

Audit tersebut dilakukan kepada semua perusahaan, termasuk kepada perusahaan-perusahaan yang melakukan audit pada lift-lift di Jakarta.

Pemprov DKI akan Audit Lift di Semua Gedung di Jakarta
Warta Kota/Gopis Simatupang
Lokasi lift jatuh di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengaudit lift di seluruh gedung di Jakarta.

Tak hanya lift pada gedung perusahaan swasta, perusahaan milik Pemprov DKI, salah satunya PD Pasar Jaya, juga bakal diaudit. Apalagi, banyak pasar milik PD Pasar Jaya yang menggunakan lift.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, kasus jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu, menjadi perhatian khusus Pemprov DKI.

“Kami akan lakukan audit, baik manajemen maupun teknis, menyangkut pemeliharaan, konstruksi dan seterusnya. Serta kemungkinan-kemungkinan secara teknis ada kesalahan itu pasti akan dilakukan,” kata Soni di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Audit tersebut dilakukan kepada semua perusahaan, termasuk kepada perusahaan-perusahaan yang melakukan audit pada lift-lift di Jakarta.

“Audit manajemen termasuk akan kami cek perusahaan-perusahaan yang selama ini lakukan audit. Mereka kan audit sebulan sekali, dan bulan Mei 2016 terakhir, apakah audit dilakukan perusahaan abal-abal atau tidak. Kalau dilakukan oleh perusahaan abal-abal kan sama saja. Maka kami akan cek keseluruhan. Termasuk lift-lift PD Pasar Jaya misalnya,” tuturnya.

Selain itu, pemprov juga bakal meminta seluruh mal untuk menempatkan operator di lift, agar tidak ada lagi pengunjung yang memaksa masuk, ketika kondisi lift sudah penuh. (*)

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help