Home »

Sport

Osvaldo Yakin Bisa Benamkan Myanmar

Osvaldo merupakan salah satu dari 26 pemain yang dipanggil pelatih timnas sepak bola Indonesia, Luis Milla.

Osvaldo Yakin Bisa Benamkan Myanmar
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Ilustrasi kesebelasan Indonesia. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Pemain belakang Persipura Jayapura, Osvaldo Ardiles Haay mengaku tak sabar untuk segera menjalani uji coba melawan Myanmar pada Selasa (21/3) besok.

Osvaldo merupakan salah satu dari 26 pemain yang dipanggil pelatih timnas sepak bola Indonesia, Luis Milla untuk menjalani laga internasional perdana mereka.

Minggu (19/3) pagi tadi, Osvaldo dan rekan-rekannya baru saja menjalani latihan terakhir jelang melawan Myanmar nanti.

Walau sama sekali belum menelaah permainan Myanmar, Osvaldo optimistis bisa bersaing dan mempersembahkan kemenangan.

"Walau tim baru, kami yakin bisa menang. Hasil latihan kami di bawah coach Milla akan kami praktikkan, dan semoga bisa memberikan hasil maksimal, " kata Osvaldo.

Menjalani proses latihan bersama Milla sejak seleksi timnas u-22 tahap kedua kemarin, Osvaldo mengaku sudah cukup bisa memahami keinginan Milla.

Osvaldo mengakui bahwa PR terbesar dirinya dan kawan-kawannya di semua lini adalah kecepatan transisi dan ketepatan memberikan operan bola.

Selama menjalani latihan, ia juga mengaku digembleng bagaimana cara bertahan dan apa yang harus dilakukan jika sudah berhasil mengambil alih bola.

Secara pribadi, walau masih sedikit kesulitan, Osvaldo mengaku senang dengan gaya permainan yang ditularkan Milla.

"Bagus sih. Benar-benar Spanyol sekali mainnya, walaupun praktiknya belum bisa sempurna seperti tiki-taka yang asli, " katanya.

Osvaldo pun mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk laga melawan Malaikat Putih nanti. Baginya, ia hanya perlu menjalankan strategi Milla sebaik-baiknya.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help