Home »

Seleb

» Gosipi

KPAI Bantu Enji Obati Kerinduan dengan Anak Ayu Ting Ting

KPAI menjelaskan akan membantu permasalahan Henry Baskoro Hendarso, mantan suami Pedangdut Ayu Ting Ting (24) yang kesulitan menemui anaknya.

KPAI Bantu Enji Obati Kerinduan dengan Anak Ayu Ting Ting
net/tribunsolo
Foto Bilqis dan Henry Baskoro Hendarso alias Enji, mantan suami Ayu Ting Ting 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, MENTENG -- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menjelaskan akan membantu permasalahan Henry Baskoro Hendarso, mantan suami Pedangdut Ayu Ting Ting (24) yang kesulitan menemui anaknya.

Bantuan yang dilakukan oleh KPAI, yakni akan melakukan mediasi atau pertemuan antara Enji dengan Ayu, untuk membicarakan mengenai anak mereka, Bilqis Khumairah Razak.

"Setelah kami mendapatkan info dan pemberitaan mengenai Enji yang rindu kepada anaknya (Bilqis), kami akan membantu permasalahan mas Enji," kata Sekertaris Jendral KPAI, Rita Purnawati saat ditemui di kantor KPAI, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Rita menambahkan, membantu Enji menyelesaikan kerinduannya terhadap Bilqis, karena memang sudah tugasnya KPAI untuk menuntaskan permasalahan anak.

"Jika memang benar Ayu menahan Enji bertemu Bilqis, Ayu sudah melanggar UU Perlindungan anak," tegas Rita.

"Karena tidak ada yang namanya bekas anak atau pun bekas orangtua," sambungnya.

Lanjut Rita, pihak KPAI sedang menyusun strategi bagaimana pihaknya bisa menyelesaikan permasalahan Enji, baik dari mediasi hingga penelusuran pemalsuan akta kelahiran.

"Soal pemalsuan akta kelahiran, KPAI akan menindak lanjuti. Pokoknya pada intinya, kami akan menuntaskan permasalahan anak. Jika memang terbukti Ayu dan keluarga tidak memasukan nama Enji di akta kelahiran Bilqis, maka Ayu melanggar UU dan harus ditindak lanjuti," ujar Rita Purnawati. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help