Home »

Seleb

» Gosipi

Janin Artika Sari Devi Sempat Bahaya karena Migren

Artika Sari Devi (37) senang menjadi brand ambassador Pepsodent, agar ia menjadi lebih sadar dengan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Janin Artika Sari Devi Sempat Bahaya karena Migren
Arie Puji Waluyo
Model dan artis peran Artika Sari Devi (37) ketika ditemui dalam acara di SDN Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (20/3/2017). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

SERPONG, WARTA KOTA - Model dan artis peran Artika Sari Devi (37) senang menjadi brand ambassador Pepsodent, agar ia menjadi lebih sadar dengan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Tentunya, Artika bergabung dan menjadi brand ambassador Pepsodent, dikarenakan kepeduliannya untuk memberikan edukasi kesehatan gigi dan mulut, bagi kedua anaknya yakni Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim.

Ketika ditemui dalam acara di SDN Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (20/3/2017) pemenang Puteri Indonesia 2004 ini mengaku pernah mengalami masalah dalam tubuhnya, akibat gigi dan mulutnya tidak sehat.

Model dan artis peran Artika Sari Devi (37) ketika ditemui dalam acara di SDN Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (20/3/2017).
Model dan artis peran Artika Sari Devi (37) ketika ditemui dalam acara di SDN Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (20/3/2017). (Arie Puji Waluyo)

"Ketika saya hamil anak kedua kemarin, saya sempat migren. Saya disuruh ke dokter gigi. Nah saya cek, hasilnya tambelan gigi saya retak dan ada bakteri masuk. Malah janin saya hampir bermasalah," kata Artika Sari Devi.

Saat berobat waku itu, Artika mengungkapkan kalau ia tidak mau bersentuhan dengan obat, demi kebaikan kondisi janin yang ada dikandungannya.

"Tapi setelah konsultasi. Akhirnya saya mengkonsumsi antibiotik. Itu semua bermasalah. Intinya sih memang karena gigi saya kurang sehat jadi sakitnya bisa seperti itu dan membahayakan janin," ucapnya.

Menurut istri dari musisi Ibrahim Imran alias Baim ini mengatakan, memang gigi yang tidak sehat bisa mempengaruhi kehamilan dari seorang wanita.

Hal tersebut dikarenakan bakteri yang berada di dalam mulut manusia, yang jarang atau tidak teratur membersihkan dan merawat gigi dan mulut.

"Soal bakteri di gigi, hamil, dan keguguran. Nah saya ketemu ke ibu hamil, saya selalu tanyakan sudah cek belum ke dokter gigi," ungkapnya.

Lanjut Artika, meski gigil merupakan bagian tubuh yang kecil jangan terlalu diabaikan kondisi kesehatannya selama ini.

Oleh karena itu, Artika menegaskan memberikan pendidikan kesehatan mulut dan gigi kepada anak sejak dini, itu penting.

"Jangan diabaikan kesehatan gigi dan mulut karena sangat krusial. Usahakan kenalkan sejak dini dan biar menjadi kesadaran anak-anak menjaga kesehatan mulut dan gigi," ujar Artika Sari Devi. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help