WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

H-3 Pilkada DKI Jakarta Putaran‎ Kedua Pelayanan Suket Dihentikan

Nanti saya konfirmasi dulu soal berapa total suket disebar‎ di wilayah DKI Jakarta. Namun, mengingatkan masyarakat agar segera melakukan perekaman

H-3 Pilkada DKI Jakarta Putaran‎ Kedua Pelayanan Suket Dihentikan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Edison Sianturi. 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) DKI Jakarta, Edison Sianturi, mengakui pada H-3 pemungutan penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017-2022, pelayanan surat keterangan (Suket) yang digunakan sebagai alat pengganti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dihentikan.

Ia pun mengingatkan sebelum layanan Suket itu berhenti, masyarakat di DKI Jakarta untuk segera lakukan perekaman e-KTP dan pendaftaran di loket Daftar Pemilihan Sementara (DPS) di Kantor Kelurahan terdekat.

"Penghentian pelayanan Suket di H-3 Pilkada DKI‎ Jakarta 2017-2022 merupakan usulan pihak dari Bawaslu dan KPU DKI Jakarta. Namun, kami masih menunggu keputusannya dulu. Mengingat rencana itu, diimbau masyarakat lakukan segera perekaman e-KTP, serta mendaftarkan ke DPS yang sudah disediakan di Kantor Kelurahan terdekat," ungkap Edison, Senin (20/3/2017).

Edison kembali mengatakan, jika penghentian pelayanan‎ Suket pada H-3 pemungutan penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta, untuk kepentingan lancarnya proses Pilkada. Ia juga mengaku, saat ini pihaknya belum bisa merincikan total Suket yang sudah disebar di wilayah DKI Jakarta.

"Nanti saya konfirmasi dulu soal berapa total suket disebar‎ di wilayah DKI Jakarta. Namun, mengingatkan masyarakat agar segera melakukan perekaman bagi belum merekam," ucapnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help