WartaKota/

Datsun Risers Expedition 2 Resmi Mengaspal di Makassar

Datsun Risers Expedition (DER) 2 tiba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan Senin (20/3) pagi untuk memulai perjalanannya.

Datsun Risers Expedition 2 Resmi Mengaspal di Makassar
Rombongan Datsun Riser Expedition 2 tiba di Makassar. 

WARTA KOTA, MAKASSAR-Datsun Risers Expedition (DER) 2 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya dimulai pada Senin (20/3) pagi.

Rombongan risers dan para awak media bertolak dari titik kumpul di dealer Datsun, Jalan Gununglatimojong Nomor 131, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Dalam kegiatan ini, Datsun mengerahkan mobilnya mencapai 24 unit. Empat mobil di antaranya dinaiki oleh para risers, sedangkan 10 unit lainnya ditumpangi oleh para media.

Adapun mobil yang digunakan adalah Datsun Go dan Datsun Go+Panca.

Di dealer Datsun, rombongan dilepas secara resmi. Kegiatan ini merupakan rangkaian DRE 2 terakhir yang acara sebelumnya pernah digelar di Aceh, Lampung, Malang dan Cirebon pada 2016 lalu.

Head of Marketing Datsun Business Unit PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Christian Abraham Gandawinata mengatakan, DRE 2 kali ini lebih fokus mengeksplor kekayaan nusantara.

Namun dibalik itu, perjalanan ini juga menjadi ajang uji coba ketahanan (durability) Datsun Go dan Datsun Go+Panca yang digunakan.

Dia menyebut, empat mobil yang akan digunakan kali ini merupakan kendaraan yang dipakai dalam ekspedisi sebelumnya.

"Meski mobilnya sudah pernah kita gunakan di empat daerah lainnya, tapi kita yakin dalam kondisi bagus. Makanya pada DRE 2 di Makassar ini akan kami buktikan ketangguhan Datsun," ujar Christian kepada wartawan pada Senin (20/3/2017).

Christian mengatakan, pada ekspedisi sebelumnya risers memacu kendaraannya dengan jarak yang cukup jauh.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help