WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Artika Sari Devi Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Anak Sejak Dini

Tetapi, trauma yang dialami oleh Artika, menjadikannya motivasi untuk ia menjaga kesehatan gigi dan mulut anak-anaknya.

Artika Sari Devi Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Anak Sejak Dini
Arie Puji Waluyo
Model dan artis peran Artika Sari Devi

WARTA KOTA, SERPONG - Model dan artis peran Artika Sari Devi (37) mengaku trauma ketika kecil datang ke dokter gigi, untuk melakukan pengecekan kesehatan giginya.

Tetapi, trauma yang dialami oleh Artika, menjadikannya motivasi untuk ia menjaga kesehatan gigi dan mulut anak-anaknya.

Pemenang Puteri Indonesia tahun 2004 ini mengungkapkan, ia memberikan edukasi terhadap kedua anaknya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

"Saya dan suami sangat konsisten untuk menularkan gaya hidup sehat, salah satunya menjaga gigi dan mulut dua anak saya sejak dini," kata Artika Sari Devi.

Hal itu ia katakan ketika ditemui di acara 'Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2017 bersama Pepsodent', di SDN Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (20/3/2017).

Memberikan motivasi kepada anak-anaknya untuk menjaga gigi dan mulut sejak dini, agar hal tersebut bisa menjadi sebuah kebiasaan sehari-harinya.

"Karena akan gampang memberikan mereka edukasi menjaga kesehatan gigi dan mulut dari kecil, agar bisa menjadi kebiasaan setiap harinya," ucapnya.

Istri dari musisi Baim ini menjelaskan, ada 3 hal yang ia dan suami ajarkan kepada anak-anaknya, untuk menjaga kesehatan mulut dan giginya.

"Pertama menyikat gigi yang benar dan waktu yang tepat 2x sehari. Menyikat pagi setelah sarapan dan sebelun tidur. Kedua, berkunjung ke dokter gigi setiap 6 bulan, pemeriksaan sejak dini," jelasnya.

"Ketiga, menghindari kebiasaan mendukung terjadi perusakan gigi. Salah satunya kebiasaan mengigit alat tulis, makan manis sebelum tidur, atau minum susu. Itu yang masih banyak terjadi," sambungnya.

Lanjut Artika, sebagai orangtua ia harus memberikan contoh kepada anak-anaknya agar bisa membiasakan diri, untuk mensikat gigi dari proses yang sudah dianjurkan.

"Saya dan suami udah konsisten memberikan contoh kesehatan gigi dan mulut ke anak. Orangtua harus kreatif mengajarkan anak. Saya sarankan ke orangtua, memotivasi untuk mengajak dengan senang ke anak-anak," ujar Artika Sari Devi. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help