WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Warga Bisa Daftar Ikut Pilkada DKI Hingga Tanggal 28 Maret 2017

KPU DKI memberi waktu hingga tanggal 28 Maret 2017 untuk mendaftarkan diri di masing-masing kelurahan agar tercantum dalam daftar pemilih tetap.

Warga Bisa Daftar Ikut Pilkada DKI Hingga Tanggal 28 Maret 2017
TRIBUNNEWS
Kantor KPU DKI Jakarta 

WARTA KOTA KEBAYORAN BARU-Komisioner KPU DKI bidang Pemutakhiran Data Pemilih, Moch Sidik, menegaskan kembali bahwa Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akan ditetapkan bersifat tentatif.

Untuk itu bagi warga yang merasa belum terdaftar di DPS, masih memiliki kesempatan namanya tercantum sebelum pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT).

KPU DKI akan memberikan waktu tenggang hingga tanggal 28 Maret 2017 kepada warga agar segera mendaftarkan diri di masing-masing kelurahan.

Syaratnya, hanya membawa bukti identitas diri seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK), atau Surat Keterangan (Suket) bagi warga yang tidak mempunyai e-KTP.

Warga DKI Jakarta dapat mengecek nama mereka di kelurahan pada tanggal 22 Maret 2017. Atau dapat melihat situs resmi KPU DKI yakni, www.kpujakarta.go.id

"Justru itu itu kan DPS sementara, tentu saja setelah diumumkan di kelurahan bisa di cek termasuk secara online, nika masih belum terdaftar yah mita masukan dengan menunjukan e-KTP dan KK, atau Suket," kata Sidik, dihubungi Warta Kota, Jakarta, Minggu (19/3/2017).

"Itu sampai tanggal 28 Maret. Nanti kita umumkan dan kita perbaiki sebelum kita tetapkan tanggal 4 April dan direkap tanggal 6 April (untuk DPT)," sambungnya.

Enam wilayah KPU Kota/Kabupaten telah menetapkan hasil Daftar Pemilih Sementara (DPS) PIlkada DKI Jakarta putaran pertama pada hari ini.

DPS yang di tetapkan merupakan hasil rekapitulasi berjenjang dari tingkat kelurahan kemudian kecamatan.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPS oleh KPU Kota/Kabupaten dihadiri oleh kedua tim pasangan calon, Panwaslu, dan perwakilan Dukcapil.

Sidik menuturkan bahwa pihaknya terbuka atas segala masukan, apabila dirasa ada kekurangan dalam DPS.

"Iya selama masukan itu positif dan ada bumti otentik akan kita perbaiki, jadi proses perbaikan ini belum selesai. Nanti kita tetapkan di DPT," tutupnya. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help