WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

PP KAMMI Kecam Tindakan Represif Aparat Kepolisian Dalam Aksi Unjuk Rasa

PP KAMMI mengecam tindakan represif aparat terhadap kader-kader PW KAMMI Jakarta saat aksi di depan Mabes Polri, selasa (14/3/2017).

PP KAMMI Kecam Tindakan Represif Aparat Kepolisian Dalam Aksi Unjuk Rasa
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ratusan orang dari organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI), kembali lakukan aksi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/11/2014). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mengecam tindakan represif aparat terhadap kader-kader PW KAMMI Jakarta saat aksi di depan Mabes Polri, Selasa (14/3/2017).

Irfan Ahmad selaku Sekjen PP KAMMI menyampaikan, KAMMI menyayangkan tindakan Polisi yang membubarkan massa aksi KAMMI saat aksi dugaan TPPU pejabat tinggi Polda Metro Jaya.

"KAMMI pusat mempertanyakan sikap polisi yang cenderung kasar dan berusaha untuk menghalang-halangi aksi yang dilakukan oleh teman-teman KAMMI. Padahal aksi ataupun unjuk rasa merupakan tindakan yang dilindungi oleh UU," ungkap Irfan di Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

Irfan mengatakan, jangan sampai polisi tidak adil dalam menyikapi Aksi dari para mahasiswa yang hendak menyuarakan aspirasinya.

"Polisi harus konsisten dalam menyikapi isu yang ada, jangan sampai menutup-nutupi isu yang berkaitan dengan petinggi polisi, sehingga demo teman-teman dibubarkan", terang Irfan.

Selanjutnya Irfan mendukung Kapolri untuk menuntaskan kasus dugaan TPPU petinggi Polda Metro Jaya.

"Kasus dugaan TPPU pejabat tinggi Polda Metro Jaya harus segera diselesai oleh Kapolri, karena ini menyangkut pejabat kepolisian yang berada dibawah kewenangannya", tambah irfan.

Dia juga menegaskan bahwa PP KAMMI akan mendukung langkah yang dilakukan oleh teman-teman PW KAMMI Jakarta yang mencoba untuk menghadirkan lingkungan pemerintah dan aparat penegak hukum yang bersih di DKI Jakarta.

"Upaya yang dilakukan oleh teman-teman PW KAMMI Jakarta sudah tepat, dan harus didukung. Sebagai organ mahasiswa ekstraparlementer, tugas mahasiswa adalah ikut mengawasi kebijakan dan juga tindakan para petinggi DKI agar sesuai dengan hukum yang berlaku. Jika ada penyimpangan, maka harus didorong untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku," tandas Irfan

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help