WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Polisi Tutup Kasus Bunuh Diri Live

Polisi menutup kasus bunuh diri yang direkam dan diunggah langsung di Facebook.

Polisi Tutup Kasus Bunuh Diri Live
TRIBUNNEWS.COM/FAHDI FAHLEVI
Hujan rintik-rintik mengiringi pemakaman jenazah Pahinggar Indrawan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. 

WARTA KOTA, JAGAKARSA-Penyidik dari Polsek Jagakarsa sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi, yaitu teman Facebook pelaku bunuh diri yang bernama Alex.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Purwanta Prawiro Widodo mengatakan, kasus bunuh diri yang disiarkan langsung lewat Facebook telah ditutup dan tidak ada penyelidikan lanjutan.

"Kan' sudah ditutup kasus, karena itu murni bunuh diri. Kedokteran Rumah Sakit Fatmawati tidak
menemukan bekas luka. Itu murni bunuh diri," ujar Purwanta.

Purwanta menjelaskan, Pahinggar bunuh diri karena faktor ekonomi, serta ada masalah keluarga, yakni perseteruan antara Pahinggar dan istrinya.

"Ada problem keluarga, problem ekonomi, dan sebagainya. Karena korban memang kesulitan ekonomi. Anaknya lima, satu meninggal. Mungkin ada problem dari keluarga dan tidak bisa mengatur komunikasi dengan keluarga," ujar Purwanta.

Pahinggar yang berprofesi sebagai sopir tersebut merekam perbuatannya itu dengan ponsel dan sempat menyampaikan pesan terakhir sebelum mengakhiri hidupnya.

Rekaman itu beredar luas secara viral di Facebook.

Pahinggar menggunakan ponsel genggam yang ditaruh di hadapannya. Kemudian, dia mengikatkan tali berwarna biru ke kayu yang berada di atap rumah.

Polisi menemukan barang bukti tali tambang berwarna biru, serta satu unit ponsel genggam yang digunakan untuk menyiarkan secara langsung di Facebook.

Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help