Kecelakaan

Pengelola Blok M Square Fokus Tangani Para Korban Lift Jatuh

Pengelola Blok M Square berjanji akan bertanggungjawab penuh terhadap proses perawatan dan pemulihan para korban jatuhnya lift pada Jumat (17/3).

Pengelola Blok M Square Fokus Tangani Para Korban Lift Jatuh
Joko Supriyanto
Para korban lift Blok M Square yang jatuh dari lantai 7 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Pengelola Blok M Square di Jalan Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berjanji akan bertanggungjawab penuh terhadap proses perawatan dan pemulihan para korban jatuhnya lift di pusat perbelanjaan tersebut yang terjadi Jumat (17/3/2017) lalu.

Darma Wallad, GM Operasional Blok M Square, mengatakan, fokus pengelola saat ini adalah untuk menangani para korban yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru.

Sementara penyelidikan diserahkan sepenuhnya kepada polisi.

Lokasi jatuhnya lift di Blok M Square diberi police line
Lokasi jatuhnya lift di Blok M Square diberi police line (Warta Kota/Gopis Simatupang)

"Concern kami sekarang ini adalah bagaimana menyelamatkan, menenangkan keluarga, dan pasien itu sendiri. Kami akan full support untuk itu. Kami tidak akan membiarkan ini terjadi, seluruh pengobatan semua apa itu kami konsentrasi ke situ," ujar Darma saat menghadiri olah TKP di Lantai Basement (B) Blok M Square, Sabtu (18/3/2017) petang.

"Biarlah kami mengurus itu, sementara masalah teknis, masalah kemungkinan kriminal atau apapun namanya itu urusan kepolisian," bilang Darma.

Baca: Pintu Lift Blok M Square Masih Terbuka Saat Anjlok

Darma mengatakan, pihaknya akan memikul tanggungjawab terhadap para korban, termasuk proses perawatan hingga trauma pascapemulihan.

"Semua. (Biaya) rumah sakitnya, kemudian pemulihannya, bahkan nanti sampai suatu saat setelah sudah ini nanti kita akan ada pertemuan antara korban dengan kita," ucap Darma.

Dia menjelaskan, bangunan Blok M Square mulai beroperasi sejak 2008, sementara lift yang ambruk itu dibangun sejak 2007.

Polisi melakukan olah TKP tragedi lift jatuh di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).
Polisi melakukan olah TKP tragedi lift jatuh di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017). (Warta Kota/Gopis Simatupang)

Darma pun menepis anggapan bahwa lift tersebut sudah sering rusak sebelum peristiwa naas itu terjadi.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved