Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Pemukul Pendukung Ahok Dibotaki di Tahanan, Ketua Panwaslu Jakbar : Saya Akan Pelajari

Ketua Panwaslu Jakbar, Puadi, menyebut hanya akan mempelajari kasus dibotakinya tahanan kasus pemukulan terhadap pendukung Ahok di Rutan Polres Jakbar

Pemukul Pendukung Ahok Dibotaki di Tahanan, Ketua Panwaslu Jakbar : Saya Akan Pelajari
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH - Ketua Panitia Pengawas Pemilu Jakarta Barat, Puadi, menyebut hanya akan mempelajari saja terkait kasus dibotakinya tahanan kasus pemukulan terhadap pendukung Ahok di Rutan Polres Metro Jakarta Barat.

"Saya hanya akan mempelajarinya saja," ucap Puadi ketika memberi klarifikasinya kepada Wartakotalive.com, Sabtu (18/3/2017) malam.

Puadi mengatakan, dirinya sama sekali tak menilai Polres Metro Jakbar tak netral dalam perkara ini.

Menurut Puadi, terkait tindakan kriminal adalah kewenangan Kepolisian untuk bertindak. Pihaknya sama sekali tak mau mencampurinya.

Puadi menjelaskan, yang ia pelajari pertama adalah terkait apakah ada unsur pelanggaran Pemilukada dalam kasus pemukulan oleh Rubby terhadap Iwan, pendukung Ahok.

Sebab sebelumnya Rubby ikut mengeroyok Iwan lantaran Iwan berteriak 'hidup Ahok' berulangkali di sebuah gang di kawasan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Senin (13/3/2017) lalu.

Dia akan melihat apakan pemukulan itu berada salam suatu momen kampanye atau bukan. "Sebab kalau kampanye kan mesti ada ijinnya terlebih dulu," ucap Puadi.

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Andi Adnan, menolak apabila kasus penganiayaan yang dilakukan Rubby Peggy dikaitkan dengan ketidaknetralan Polres Jakbar dalam Pemilukada DKI.

"Ini murni tindak pidana. Korban sendiri yang melapor. Tidak ada hubunganna dengan politik (Pemilukada DKI)," kata Andi ketika dihubungi Wartakotalive.com, Sabtu (18/3/2017).

Andi menjelaskan Rubby dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. "Saksi-saksi juga sudah kami periksa dan barang bukti pun sudah kami pegang," jelas Andi.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help