WartaKota/
Home »

Sport

» Basket

Pelita Jaya Juara Divisi Putih IBL 2017

Pelita Jaya Jakarta (PJ) keluar sebagai juara Divisi Putih Indonesian Basketball League (IBL) 2017.

Pelita Jaya Juara Divisi Putih IBL 2017
Warta Kota/Banu Adikara
Pemain asing IBL 2017 di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakbar. 

WARTA KOTA, BANDUNG-Pelita Jaya Jakarta (PJ) keluar sebagai juara Divisi Putih Indonesian Basketball League (IBL) 2017.

Status ini digapai PJ usai menundukkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 61-70 dalam laga terakhir mereka di Seri 8 IBL 2017, Minggu (19/3/2017).

Para pemain PJ bermain penuh semangat sepanjang kuarter. Respati Ragil Pamungkas cs sukses menenggelamkan perlawanan Pacific Caesar yang dimotori Kevin Loiselle dan David Seagers lewat tembakan-tembakan tiga angka maupun dua angka.

Point guard asing PJ, Martavious Irving mencetak 23 angka untuk PJ, disusul Dwi Haryoko dengan 10 poin.

Kemenangan ini jelas berharga bagi PJ, mengingat mereka harus bermain tanpa center asing Kore White yang terkena sanksi tak boleh bertanding.

Untuk diketahui, Kore White terkena hukuman keras dari wasit lantaran berkelahi dengan shooter Hangtuah Sumsel, Mei Joni saat PJ mengalahkan Hangtuah 91-57 pada Sabtu (18/3)  kemarin.

Sesuai aturan, Kore tak bisa membela PJ selama dua pertandingan. Ini berarti, Kore juga harus absen satu game di playoff nanti.

Terkait hal ini, pelatih PJ Johannis Winar mengaku ia bakal mengajukan banding pada IBL.

"Tim-tim yang masuk playoff tentu mau main dengan kekuatan penuh. Kami pun demikian, " kata Ahang, sapaan akrab Johannis.

Terlepas dari status Kore, Ahang memuji penampilan anak-anak asuhnya. Para pemain, kata Ahang, tetap bisa menunjukkan kelas mereka sebagai pebasket profesional walau turun dengan setengah kekuatan.

Halaman
12
Penulis: Banu Adikara
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help